Viral Anak SD Minta Jambu Izin Nulis Surat Di Pagar Rumah Pemiliknya

0

Viral Anak SD Minta Jambu Izin Nulis Surat Di Pagar Rumah PemiliknyaGaekon.com – Anak kecil memang seringkali dikenal jail. Mereka suka mencuri tanaman hingga buah-buahan milik tetangga. Biasanya mereka beraksi dengan teman-temannya.

Aksi jailnya itu semata-mata hanya untuk kesenangannya saja. Namun berbeda dengan anak yang satu ini. Ia justru dengan sopan meminta izin dulu sebelum mengambil buah milik tetangganya.

Seorang anak yang masih sekolah dasar (SD) ini meminta buah jambu mawar lewat surat yang ditulis di kertas. Ia menempelkan surat tersebut di pagar rumah pemilik jambu. Dalam surat tersebut tertulis permohonan izinnya.

“Permisi saya anak SD, maaf saya boleh gak minta jambu mawarnya. Ciri: warnanya kuning, bulat, daunya panjang, baunya harum, kalau sudah gantung di pagar,” tulisnya.

Video itu diunggah di akun TikTok pemilik jambu, @Yulia_arsen_mahes. Yulia Wulandari merupakan warga Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yulia tidak menyangka video yang diunggahnya itu akan menjadi viral.

“Saya tidak menyangka menjadi viral, tahu (viral) dari saudara,” ujar Yulia dilansir dari Kompas.com.

Yulia salut dengan anak tersebut. Ia tertarik merekam surat tersebut, karena menurutnya anak itu sangat sopan.

“Saya senang banget karena, kok ada ya anak kecil berani minta ke rumah orang. Maksudnya dalam keadaan (rumah) sepi dan dia itu langsung nulis. Saya langsung oh ini pasti anaknya baik. Sampai penasaran saya lihat dari kamar,” katanya.

Yulia sempat bertemu dengan anak tersebut. Ia mengatakan bahwa nama anak itu adalah Sidik. Ia baru pertama kali bertemu dengan Sidik. Namun setelah peristiwa itu, Yulia tidak pernah melihat Sidik lagi.

“Buat contoh yang lain, ayo dong dia (anak SD) bisa ngasih contoh ke kita ayolah kita pasti bisa. Kita yang sudah gede juga pasti bisa, kebetulan anak-anak saya kan juga masih kecil-kecil bisa menjadi contoh mereka juga kalau mau apa-apa izin,” jelas Yulia.

D For GAEKON