Viral Di Media Sosial, Seekor Anjing Tengah Mengejar Sosok Mirip Pocong

0

Viral Di Media Sosial, Seekor Anjing Tengah Mengejar Sosok Mirip PocongGaekon.com – Mahkluk halus seperti pocong, seringkali membuat bulu kuduk berdiri. Apalagi para penakut, mereka pasti akan merinding ketika melihat penampakan pocong. Bahkan tak sedikit ada yang sampai kencing di celana karena saking takutnya.

Namun berbeda dengan yang satu ini, jika biasanya pocong itu mengejar para manusia, kali ini ia giliran dikejar hewan. Baru-baru ini viral kejadian pocong dikejar anjing di Sulawesi Selatan.

Dalam video tersebut terlihat seekor anjing tengah mengejar sosok mirip pocong. Anjing itu berada di hadapan rumah warga awalnya, namun setelah melihat sosok mirip pocong, ia mengejar lewat seberang jalan depan rumah.

Namun anjing itu gagal mengejar sosok mirip pocong, lantaran pocong itu melompat-lompat dengan cepat.

Banyak manusia yang berfikir bahwa hantu cenderung muncul di kegelapan, maka kemungkinan anjing akan berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk melihat mereka daripada manusia.

Menurut dokter hewan senior untuk Chewy, Jesus Aramendi, DVM, anjing dapat mendengar frekuensi dua kali lebih banyak daripada manusia. Anjing bahkan dapat menangkap suara yang jaraknya empat kali lebih jauh daripada yang dapat dideteksi manusia.

Maka dari itu, jika hantu memang ada, anjing bisa saja memiliki indra pendengaran yang kuat sehingga mereka bisa mengenalinya dari suara.

Tak hanya itu, anjing juga memiliki kelebihan dalam urusan mencium sesuatu. Indera penciuman anjing bisa 10.000 hingga 100.000 kali lebih sensitif daripada indera penciuman manusia. Hal ini dinamakan Extra Smell Perception atau ESP, dimana anjing adalah salah satu hewan yang memiliki sensitivitas yang baik.

Ahli perilaku hewan untuk perusahaan makanan hewan Open Farm, Jill Villarreal, PhD mengatakan bahwa sebenarnya manusia jauh lebih baik daripada anjing dalam merasakan warna dan kejernihan.

Namun, anjing dapat melihat gerakan jauh lebih baik daripada manusia terutama dalam kondisi cahaya redup.

D For GAEKON