Viral! Ditinggal 20 Tahun, Dalam Rumah Kosong Ini Ternyata Ada Mobil Mercedes-Benz

0
Viral! Ditinggal 20 Tahun, Dalam Rumah Kosong Ini Ternyata Ada Mobil Mercedes-Benz
Foto: Youtube/Sang Penjelajah Amatir

Gaekon.com – Rumah mewah di Kawasan Bandung ini seketika viral di media sosial. Sejak hamper 20 tahun, rumah ini tak berpenghuni dan terbengkalai. Namun anehnya, semua barang yang ada di dalamnya masih komplet bahkan ada mobil Mercedes-Benz.

Tak diketahui pasti apa alasan rumah itu ditinggalkan. Video rumah mewah terbengkalai tersebut akhirnya viral dan telah ditonton sebanyak 5,1 juta views.

Dalam video yang diunggah akun YouTube Sang Penjelajah Amatir itu memperlihatkan detil bangunan rumah ini. Hal yang paling mengejutkan adalah isi rumah yang masih komplet 99 persen, padahal rumah ini sudah ditinggal sejak 20 tahun yang lalu.

Mulai dari perabot rumah tangga hingga mobil Mercedes-Benz yang terparkir di garasi rumah masih ada semua. Sementara itu di area basement dindingnya terlihat sudah mengelupas, lantai keramik juga terlihat sudah pecah-pecah dan kusam.

Kemudian ke rumah utama, tampak dapur yang sudah kotor namun masih dilengkapi kompor hingga gas. Penjaga rumah juga menunjukkan tempat tidur susun yang dulu dipakai karyawan. Terlihat masih ada kasur dan bantal yang sudah lapuk.

Sementara penampakan di ruang utaman juga tidak kalah memprihatinkan. Lantai dipenuhi reruntuhan langit-langit bangunan dengan perabot yang masih komplet.

Jalan menuju rumah mewah ini dipenuhi dengan tanaman liar yang sudah tak terurus, sehingga terlihat seperti hutan.

Menurut keterangan penjaga rumah, jalanan itu dulunya adalah bekas kebun yang dipakai untuk memelihara hewan satwa. Mulai dari burung hingga orang utan sehingga seperti kebun binatang.

“Kalau ini dulu bekas macem-macem burung dari ujung sana sampai ujung sana itu ada segala macam burung. Jadi, daerah ini itu dulu kayak kebun binatang lah,” kata sang penjaga.

D For GAEKON