Viral, Dua Nenek Ini Komunikasi Pakai Stetoskop

0

Viral, Dua Nenek Ini Komunikasi Pakai StetoskopGaekon.com – Seperti yang kita tahu, stetoskop biasanya digunakan untuk memeriksa jantung. Namun dua nenek baru-baru ini mendadak viral lantaran memanfaatkan Stetoskop untuk berkomunikasi.

Momen tersebut dibagikan akun Tiktok @laysyah.2. Dalam video itu terlihat dua nenek sedang berada di sebuah pesta pernikahan. Keduanya yang merupakan kakak beradik ini asik mengobrol hingga tak menghiraukan sekitarnya.

Uniknya, dua nenek ini mengobrol menggunakan stetoskop sebagai alat bantu untuk menghantarkan suara.

“Pertemuan adik kakak masalah pendengaran, stetoskop sangat membantu,” tulis pemilik akun TikTok @laysyah.2.

Dalam keterangan, pemilik akun mengatakan jika salah satunya mengalami masalah pendengaran. Keduanya tampak duduk berhadapan dengan membawa stetoskop. Satu satu nenek mendengarkan melalui earpieces stetoskop, sementara nenek lainnya berbicara melalui bell and diaphragm stetoskop.

Stetoskop sangat membantu untuknya. Hal tersebut dilakukan agar suara dari orang yang berbicara di depan bell and diaphragm stetoskop terdengar lebih jelas pada telinga si pendengar.

Viral Ditonton 1 Juta Kali

Video tersebut sontak viral, ditonton sebanyak 1,1 juta kali oleh pengguna TikTok. Aksi keduanya sontak mencuri perhatian. Pasalnya, stetoskop yang biasanya digunakan untuk mendengar detak jantung atau organ lain di dunia kesehatan digunakan sebagai alat bantu dengar.

“Ya Allah, kreatifnya,” ujar @wa***i.

“MasyaAllah, masih sehat-sehat ya nek. Senyumnya masih ceria sekali,” sahut @pa***ah.

“Comelnya (gemas) nenek, semoga diberi kesehatan yang baik dan dipanjangkan umur,” tulis @wa***g.

D For GAEKON