Viral Gadis SMP Jadi Badut Di Lampu Merah Gantikan Pekerjaan Sang Ayah

0

viral gadis SMP jadi badut di lampu merahGaekon.com – Nasib malang dialami anak gadis asal Kebumen, Jawa Tengah. Ia harus bekerja keras menjadi badut di pinggir jalan raya untuk membantu orang tuanya.

Dalam video yang diunggah akun @camerapenjurunews di intagram memperlihatkan anak gadis bernama Cindy tengah memakai pakaian badut karakter teletubis. Siswi kelas 3 SMP asal Kebumen ini harus bekerja sebagai badut di pinggir jalan untuk membantu ibunya yang tak lain adalah seorang penjahit.

Ayah Cindy telah meninggal dunia sejak ia masih kecil. Maka dari itu, ia harus bisa membantu sang ibu untuk membiayai sekolah adiknya dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Setiap hari Cindy harus bekerja menjadi badut di pinggir jalan raya. Biasanya ia menunggu di dekat lampu merah. Karena sekolahnya daring, Cindy bekerja menjadi badut dari jam 7 pagi hingga 12 siang.

Baju badut yang dipakainya itu adalah peninggalan dari sang ayah. Biasanya, setiap kali bekerja menjadi badut, Cindy selalu ditemani adiknya. Semangatnya bekerja itu membuat sang pembuat video terharu.

“Dibalik baju badut yg ceria ada sosok anak gadis canitk, yg selalu semangat tanpa mengenal lelah & malu,” tulis sang pengunggah video.

Cindy bercerita bahwa setiap kali bertemu temannya, ia selalu diolok-olok oleh temannya. Namun Cindy hanya bisa menangis dan menghiraukannya. Karena ia berpikir bahwa pekerjaan yang dilakukannya itu halal dan bisa membantu ibunya.

“Tetangganya selalu ngolok2 pekerjaan Cindy sebagai badut. Tapi Cindy tetap tegar & semangat karena dia lakukan demi ibu yg dia sayang & juga adeknya,” tulisnya lagi.

Kemudian wanita sang perekam video ini membelikan beberapa kebutuhan pokok untuk Cindy. Mulai dari beras hingga makanan ringan.

“Saat ditanya Cindy pengen apa, dia jawab Cuma pengen beli beras sama buku tulis buat adeknya dan dia sekolah,” tuturnya.

“Tetap semangat cantik, jangan pernah mendengar olokan siapapun yang penting, ibu, Cindy & Adek bahagia, sehat,” tutupnya.

D For GAEKON