Viral, Harga Voucher Wifi Senilai Harga Emas, Warganet: “Menangis Nih Dompet Saya”

0

Viral, Harga Voucher Wifi Senilai Harga Emas, Warganet: “Menangis Nih Dompet Saya”Gaekon.com – Belakangan ini viral harga Voucher wifi kuota 1 GB senilai dengan harga 1 gram emas. Kejadian ini diketahui terjadi di Papua.

Dalam video yang diunggah akun @fakta.beriita di instagram memperlihatkan daftar harga voucher wifi yang sangat menakjubkan. Pasalnya, voucher wifi itu dihargai menggunakan berat emas.

Bahkan, pembayaran voucher wifi tersebut juga menggunakan emas. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria tengah membagikan daftar harga voucher wifi yang dijual di Papua. Harga tersebut ditempelkan di sebuah dinding kayu yang ada di warung.

Namun voucher wifi tersebut dihargai menggunakan emas. Setiap kuota wifi memiliki berat emas yang berbeda.

Berdasarkan video itu, harga kuota 100 MB dihargai senilai 0,1 gram emas. Sementara, kuota 300 MB sama dengan berat 0,3 gram emas. Harga voucher wifi kuota 1 GB bisa mencapai harga 1 gram emas.

Transaksi Menggunakan Emas Yang Viral Itu, Sudah Biasa Di Papua

Nantinya, masyarakat yang akan membeli voucher wifi tersebut akan menukarkannya dengan emas. Untuk diketahui, Transaksi menggunakan emas itu biasa dilakukan oleh masyarakat di Papua.

Video transaksi menggunakan emas ini sontak viral di media sosial dan mengundang komentar warganet.

Mahal sekali,” kata warganet.

Menangis nih dompet saya,” timpal warganet.

“400 mb buat loading doang udah bayar 0,4 gram. Antara salut sama miris sih,” ujar warganet lainnya.

D For GAEKON