Viral Kades Di Grobogan Jodet Tanpa Masker, Ganjar Pranowo: Saya Sepakat Itu Diperiksa Polisi

0

Viral Kades Di Grobogan Jodet Tanpa Masker, Ganjar Pranowo: Saya Sepakat Itu Diperiksa PolisiGaekon.com – Kondisi Covid-19 yang kian memprihatinkan membuat banyak orang sensitif terhadap pelanggaran protokol kesehatan, salah satunya yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suarajawatengah, Ganjar murka dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Grobogan yang terekam sedang berjoget bersama biduan tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya mengatakan bahwa contoh salah seperti itu harus segera diproses kepolisian.

“Kondisi seperti ini malah pesta-pesta. Saya sepakat itu (diperiksa polisi), memang harus diproses itu, ‘ndak’ bener itu,” katanya.

Sebelumnya beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang kades di Grobogan bersama aparaturnya berjoget bersama biduan dangdut tanpa memakai masker bahkan tidak menjaga jarak.

Reaksi Bupati Grobogan

Bupati Grobogan, Sri Sumarni sempat merasa geram dengan kejadian itu. Menurutnya, perangkat desa seharusnya bisa menjadi contoh baik bagi warga. Bupati Sri Sumarni bahkan menyebut kades dan tujuh perangkatnya itu kurang ajar.

Pihak polisi juga telah memeriksa kades bersama tujuh orang lainnya terkait peristiwa itu. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan saksi.

Ganjar setuju dengan pendapat Bupati Sri, menurut Ganjar tidak sepatutnya dalam kondisi seperti ini menggelar pesta, apalagi yang menggelar adalah kades dan tujuh perangkat desa yang seharusnya bisa memberikan contoh disiplin protokol kesehatan.

“Bupatinya bagus, merespon cepat. Dan Bupatinya sudah ngomong itu kurang ajar. Itu bener itu, jadi jangan kurang ajar,” ujarnya.

D For GAEKON