Viral Mas Kawin Hanya Rp 500, Penghulu Mengaku Ini Pengalaman Pertama Kalinya

0

Gaekon.com – Kisah viral wanita Bekasi yang menikah dengan mas kawin Rp. 500 menjadi perhatian netizen. Kisah nyata ini bermula dari seorang penghulu yang mengunggah postingan kisah tersebut di Facebooknya. Penghulu yang bernama Arya Saun Jaya itu mengupload pasangan pengantin dengan empat foto dengan deskripsinya.

Dalam postingannya ia menuliskan bahwa sang mempelai wanita tersebut hanya meminta mahar mas kawin Rp 500 saja. Arya Saun Jaya juga mengungkapkan bahwa, selama 5 tahun menjadi penghulu, dirinya baru kali ini menemukan pasangan dengan mas kawin Rp 500.

“Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar mas kawinnya minta 500 rupiah pada pernikahan nya.. Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan mas kawinnya hanya 500 rupiah,” tulis Arya, Minggu (28/6/2020).

Dalam foto yang dibagikan oleh Arya, nampak pengantin pria mengenakan baju gamis dan kopiah warna merah maroon. Sedangkan pengantin perempuan mengenakan cadar warna hitam. Pasangan tersebut terlihat berfoto memegang uang koin Rp 500 warna putih. Arya juga menulis jika lewat majelis taaruf, kedua pasangan tersebut bertemu.

“NB. Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta’aruf baru pengantin ini yg mahar nya paling murah.”

Terkait respon dari unggahan Arya, unggahan tersebut sendiri sudah dibagikan sebanyak 307 kali dan dikomentari sebanyak 355 kali. Banyak ragam dari komentar netizen yang salut dengan pasangan tersebut karena menikah dengan mahar yang sangat sederhana. Namun ada juga netizen lain yang nyinyir karena dianggap terlalu sedikit. Berikut respon netizen tersebut :

@Septian “Setidaknya mereka tidak berzina dan menuju ke jalan yang lurus. InsyaAllah kedepan rezeki dilipat gandakan dari yang 500 rupiah menjadi 500juta. Walllahualam, semoga Allah senantiasa meridhai dan memberkati “

@Wei Chen Rifki “Respect Saya sangat salut sama kedua pengantin. Saling menerima apa adanya dan sederhana. Respect Dan semoga jadi keluarga Sakinah mawadah warohmah”

@Az Zahra Helwa “Mashaallah, sebaik baiknya wanita yg tdak memberatkan mahar.
Klau sya pribadi yg penting tangungjwabnya di kmudian hari”

@Megumin “Itu cewe kaya raya mangkanya minta mahar seupil.. kalian yg miskin gausah gaya2 minta mahar kecil.. mahar itu hakmu wahai ukhty budiman..”

@Shofia Febrianti “Kok ada yah? Ya gpp si kalo ortu kedua belah pihak restuin, tp itu anak org loh masa maharnya segitu, apa ga kebangetan ngambil yg digedein dgn susah payah diganti gope? Ga memberatkan sih iya, tp mungkin aga gimana ya menurutku”

@Salma Hayfa “Ngasih mahar aja nominal nya kalah sama yang biasa di kasih ke pengemis, cuma mahar padahal yang sekali kasih. Apalagi ngenafkahin sepanjang pernikahan. Gak kebayang sekikir apa cowok macam itu di kehidupan sehari-hari “

Z For GAEKON