Viral, Minyak Goreng Dicampur BBM, Ini Tanggapan Pertamina

0

Viral, Minyak Goreng Dicampur BBM, Ini Tanggapan PertaminaGaekon.com – Minyak goreng yang masih langka hampir diseluruh daerah membuat sesuatu tentang minyak selalu viral.

Belakangan ini viral soal seorang pria mencampurkan minyak goreng pada tangki bahan bakar minyak (BBM) mobil Toyota Kijang lawas.

Melansir dari Liputan6, dalam video yang diunggah akun Tiktok @dwiachmadi96 memperlihatkan sebuah mobil Kijang lawas bermesin diesel diisi minyak goreng sebelum dicampurkan dengan solar di SPBU.

Tanggapan Pertamina Tentang Video Yang Viral

Menanggapi peristiwa itu, Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting tanya balik soal keefektifan dari pencampuran BBM dan minyak goreng tersebut.

“Btw ditanyain dong sama yang punya mobil, dah dites kemana aja? Jangan sampai hanya sekali isi terus turun mesin,” kata Irto.

“Terkait adanya pemberitaan/video mengenai minyak goreng sebagai pengganti BBM, Pertamina tidak mengetahui kandungan dan kesesuaian minyak goreng sebagai BBM,” tambahnya.

Irto menjelaskan bahwa seluruh produk Pertamina diproduksi melalui proses, pengujian, dan tahapan sebelum disalurkan ke masyarakat. Begitu juga terkait kualitas dan standar produk BBM yang diproduksi, itu disalurkan melalui lembaga penyalur dan sudah sesuai dengan peruntukan jenis mesin.

D For GAEKON