Viral Nota Pembayaran Warkop Di Puncak Bogor, Perkalian Penjual Bikin Mumet

0

Viral Nota Pembayaran Warkop Di Puncak Bogor, Perkalian Penjual Bikin MumetGaekon.com – Struk pembayaran makan di sebuah warung kopi di Puncak Bogor ini viral di media sosial. Pasalnya, menu-menu yang tertulis disitu sangat sederhana namun harganya mengejutkan.

Struk pembayaran tersebut diunggah oleh akun Twitter @ngegasteruss dan kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @kanjeng_mamiew. Dalam nota pembayaran itu tertera beberapa menu yang telah dipesan oleh seorang wanita.

Ia memesan Indomie telur, nasi putih, teh manis, jagung bakar, roti bakar, hingga telur setengah matang. Dari 12 item yang dipesan, totalnya mencapai Rp. 206.000.

Satu porsi indomie dihargai Rp. 18.000, teh manis sebesar Rp. 10.000 per gelas, sedangkan telur setengah matang harganya Rp.25.000.

Anehnya, perkalian harga tersebut sangat tidak masuk akal. Di nota tersebut tertulis 2 porsi Indomie dengan harga satuan Rp. 18.000, totalnya menjadi Rp. 54.000. padahal seharusnya hanya Rp. 36.000.

Wanita ini tak sempat mengecek harga saat hendak membayar. Ia kemudian baru sadar ada kesalahan perkalian saat lokasinya sudah jauh dari warung tersebut.

“Pas bayar memang kita buru-buru nggak dicek lagi.. Taunya pas kita amati kembali secara teliti, kok ada yang janggal eh kok ini 18×2 malah 54 ribu ya,” tulisnya.

Saat itu lokasinya sudah terlanjur jauh dari warung, sehingga ia memutuskan untuk menandai warung tersebut dan tidak akan berkunjung kesana lagi. Unggahannya itu pun akhirnya viral dan mengundang komentar warganet.

“Telur setengah mateng 25 ribu, gila udah dapat telur mentah satu kilo,” tulis akun atikwidiyanti1.

“Itu Indomie telur soto 18×2 kenapa jadi 54 dah?” Sahut akun calvinnandita.

D For GAEKON