Viral, Para Pedagang Dan Warga Setempat Usir Satpol PP Saat Razia

0

Viral, Para Pedagang Dan Warga Setempat Usir Satpol PP Saat RaziaGaekon.com – Pandemi Covid-19 membuat pemerintah menerapkan kebijakan jam malam. Hampir setiap hari, di sejumlah daerah selalu dilakukan razia jam malam. Biasanya razia ini dilakukan oleh petugas Satpol PP.

Razia ini berimbas pada para pedagang yang menggelar lapaknya pada malam hari. Namun berbeda dengan peristiwa yang satu ini. Para pedagang di Surabaya, Jawa Timur dan warga setempat justru kompak mengusir Satpol PP yang tengah melakukan razia.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @cak.karim pada Senin (15/3), menunjukkan warga yang sedang ramai mengusir petugas Satpol PP yang hendak melakukan razia jam malam.

“Pol PP di Surabaya yang mau lakukan razia dibubarkan masyarakat,” tulis akun tersebut seperti yang dikutip dari Beritahits.

Warga tampak berjalan di belakang mobil Satpol PP. Mereka berteriak seperti mengusir petugas Satpol PP. Sementara itu, mobil Satpol PP terlihat berjalan pelan meninggalkan lokasi.

“Petugas Pol PP daerah Surabaya yang ingin melakukan razia jam malam diusir oleh para pedagang dan warga setempat. Kompak banget ya,” tulis akun tersebut.

Aksi riuh itu jadi pusat perhatian warga sekitar. Bahkan video tersebut berhasil menyita perhatian publik. Para warganet justru mendukung aksi warga setempat yang mengusir Satpol PP.

“Ayo kita kompak untuk melawan aturan yang merugikan masyarakat kecil yang butuh makan dan selalu ditindas oleh aturan,” komentar warganet.

D For GAEKON