Viral! Pengemudi Ojol Ini Rela Berikan Pakaiannya Untuk ODGJ

0

Viral! Pengemudi Ojol Ini Rela Berikan Pakaiannya Untuk ODGJGaekon.com – Aksi sosial seorang pengemudi ojek online memberikan pakaiannya untuk orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ menyita perhatian publik.

Dalam video yang diunggah akun @papaojol di twitter memperlihatkan seorang pria pengemudi ojol tengah memberikan pakaiannya untuk ODGJ.

Mulai dari celana panjangnya hingga kaosnya ia berikan, bahkan pengemudi ojol ini memakaikan langsung ke ODGJ di Taman Tegal Lega, Kota Bandung.

Aksi pengemudi ojol yang rela membantu pria ODGJ itu menuai pujian dari warganet. Mereka salut dengan pengemudi ojol ini, pasalnya banyak orang yang menjauhi ODGJ karena takut, namun pengemudi ini justru melakukan hal sebaliknya.

“Saluuuttt,” ungkap @BangPholler.

“God bless you mas ojol,” sahut @christianPeter.

Pengemudi ojol di Bandung ini ternyata bernama Ari Jalliludin. Ia mengatakan bahwa melihat ODGJ itu saat mencari pesanan. Karena merasa kasihan, ia kemudian menghentikan kendaraannya dan memberikan pakaiannya.

“Awalnya mah sih cuman liat aja pas ngelewat lagi nyari orderan, lihat ODGJ itu enggak pakai busana, saya kepikiran buat ngasih pakaian saya ke orang gila itu dan kasihan juga,” kata Ari.

Ari mengaku bahwa ODGJ itu sempat menolak pakaian pemberiannya karena tubuhnya kotor. Ia kemudian membujuk hingga akhirnya ODGJ itu mau menerima.

Ari mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. Ia berharap hal itu juga dilakukan oleh warga Bandung untuk memberikan bantuan tanpa memandang status atau keadaan seseorang.

D For GAEKON