Viral Penipuan Berkedok Resto Di Grabfood Dengan Nama Resto Terkenal, Pasang Harga Selangit Dengan Menu Makanan Ala Kadarnya

0

Viral Penipuan Berkedok Resto Di Grabfood Dengan Nama Resto Terkenal, Pasang Harga Selangit Dengan Menu Makanan Ala KadarnyaGaekon.com – Semakin cerdas manusia jaman sekarang, semakin banyak akalnya untuk mensukseskan usahanya, meskipun dipenuhi dengan kecurangan. Seperti kejadian yang baru-baru ini viral, penipuan berkedok resto di grabfood/gofood dengan menggunakan nama resto terkenal.

Dalam video yang diunggah akun @lambe_turah di instagram memperlihatkan seorang customer Grabfood cewek sedang menceritakan kisahnya. Dari video yang beredar, suara cewek ini terdengar sedang emosi. Rupanya ia menjadi salah satu korban resto curang tersebut.

Ia menceritakan bahwa saat itu tengah memesan nasi pecel di sebuah restoran ternama “Nasi Pecel Dharmahusada”. Jika dilihat dari gambar-gambar yang tersedia di aplikasi, menu makanan tersebut sangat menarik, sehingga si customer tidak menaruh curiga jika harganya mahal.

Ia membeli nasi pecel 5 porsi dengan harga Rp 95.000. Cewek ini begitu sangat kecewa. Pasalnya, dengan harga semahal itu ia tidak mendapatkan menu makanan yang sepantasnya.

“bentuknya kayak gini. Ini harganya gak murah, 5 bungkus Rp 95.000, nasi pecel nggak ada apa-apanya,” katanya dalam video.

Karena merasa ditipu, cewek ini langsung menyelidiki ke tempat rumah makan tersebut. Setelah sampai lokasi, ia dikagetkan dengan bentuk rumah makannya.

Nama tempat makannya yaitu “Dapur Ndeso”. Hanya terlihat seperti rumah biasa dengan dapur yang tak terlalu luas. Di dalamnya ada beberapa hp tergeletak yang diduga digunakan untuk bertransaksi.

Cewek ini menceritakan bahwa sang penipu ini memiliki beberapa akun baik di grabfood maupun di gofood. Ia menggunakan nama-nama resto terkenal, mulai dari Nasi bebek Purnama, Nasi Pecel Dharmahusada, hingga Nasi padang ampera Kejawen Putih Tambak.

Tepat di depannya, ada seorang cowok memakai kaos merah dan hanya terdiam mendengarkan celotehan cewek ini. Ia diduga ikut bekerja sama untuk menipu banyak orang.

Cewek ini juga mengatakan bahwa beberapa driver grab maupun gojek sudah berkali-kali ingin cancel, namun mereka berfikir jika sudah 3x cancel tidak akan mendapat orderan lagi. Maka dari itu mau tidak mau tetap mereka terima.

Bahkan dari pihak driver sudah mencoba lapor ke pihak grabfood maupun gofood, namun sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut.

“Plis bantu Viralkan! Penipuan berkedok resto di Grabfood/gofood dengan nama resto terkenal,” tulisnya dalam video.

“Kok bisa resto kayak gini lolos di grab ya??? Bagaimana untuk keamanan customer? Tdk ada perlindungan! Padahal mereka udah menebar jala dimana2,” tambahnya.

Resto penipu “Dapur Ndeso” ini diketahui berada di Daerah Surabaya. Tempatnya tepat di depan Super Futsal.

D For GAEKON