Viral Sebuah Video Warga Berkerumun Di Jalanan Tunggu Pembagian Duit Anggota DPR RI

0

Viral Sebuah Video Warga Berkerumun Di Jalanan Tunggu Pembagian Duit Anggota DPR RIGaekon.com – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan ribuan warga di Jalan mengenakan peralatan salat.

Kerumunan warga tersebut diduga sedang menunggu pembagian uang dari Ketua Badan Anggaran DPR RI, MH Said Abdullah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @hariankopas itu diketahui terjadi di Jalan Kartini, Sumenep, Madura. Warga berbondong-bondong mengikuti salat tarawih di lokasi tersebut karena ada pembagian uang dari Said Abdullah.

Banyaknya warga yang ada di lokasi membuat salat tarawih sulit untuk dilakukan, karena mereka berdesakan.

MasyaAllah penuh sejalan Kartini, jadi enggak bisa salat ini guys, gimana salatnya guys,” kata si perekam video.

Video yang diunggah tersebut berjumlah dua. Dari video pertama terlihat kerumunan warga dari ketinggian. Sepanjang Jalan Kartini terlihat dipenuhi oleh orang-orang. Tidak ada pembatasan sosial dalam kerumunan tersebut.

Selain berdesakan, mereka yang ada dilokasi juga banyak yang tidak memakai masker. Para warga itu tampak mengenakan peralatan salat, para wanita mengenakan mukena sementara laki-laki mengenakan baju koko dan peci seperti hendak tarawih berjamaah.

Video warga berkerumun ini mendadak viral di media sosial. Banyak warganet mengecam penyelenggara kegiatan dan meminta agar pihak berwajib turun tangan. Pasalnya, kerumunan tersebut sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19.

“Tangkaplah kan bikin kerumunan,” ujar @ti*********na.

Diciduk pakai pasal bikin kerumunan enggak nih?” ucap @bg********ya.

Sebelumnya diketahui, Said Abdullah Institut membagikan 50 ribu takjil selama bulan ramadan kepada masyarakat di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

D For GAEKON