Viral Seorang Pria Bagi-Bagi Uang Di Lampu Merah

0

Viral Seorang Pria Bagi-Bagi Uang Di Lampu MerahGaekon.com – Ditengah PPKM Darurat banyak warung-warung yang tidak diperbolehkan melayani makan di tempat, selain itu mereka juga diwajibkan tutup sesuai jam operasional yang ditetapkan, yaitu jam 20.00 WIB.

Tak heran, jika sekarang banyak warung sepi pengunjung, karena mungkin sudah tidak ada lagi yang makan di tempat. Tak semua warung juga bisa melayani pesanan secara online.

Sementara itu perusahaan sektor esensial wajib menerapkan WFH 50% dan diperbolehkan work from office (WFO) pada 50% karyawan. Kemudian, pada sektor kritikal WFO dapat dilakukan 100 persen dengan protokol kesehatan ketat.

Untuk perusahaan yang bergerak di sektor non-esensial wajib menerapkan work from home (WFH). Meski terdengar mudah karena harus WFH, namun tak semua perusahaan akan tetap membayar gaji secara utuh, bahkan ada yang tidak menggaji sama sekali. Hal ini lantaran keadaan perusahaan yang tidak stabil juga.

Kesulitan sejumlah warga di tengah berlakunya aturan PPKM Darurat ini membuat seorang pria terketuk hatinya. Dalam video yang diunggah akun @fakta.beriita di Instagram memperlihatkan seorang pria tengah membagi-bagikan uang di lampu merah.

Pria ini awalnya mengendarai motor dan berhenti saat lampu merah. Ia kemudian turun dari motornya, dan berjalan ke arah barisan paling depan.

Uang Dibagikan Ke Seluruh Orang Yang berhenti Di Lampu Merah

Pria ini lalu membuka tasnya, dan mengambil segebok uang seratus ribuan. Ia kemudian membagikan uang itu ke seluruh orang yang berhenti di lampu merah tersebut.

Setiap orang mendapatkan uang Rp 100 ribu. Bahkan dalam 1 sepeda motor jika ada 2-3 orang, maka akan mendapatkan sendiri-sendiri. Pria ini mengatakan jika uang tersebut merupakan bantuan PPKM darinya.

“Bantuan PPKM, bantuan PPKM, bantuan PPKM,” Sebut pria ini sembari memberi uangnya kepada para pengguna jalan.

Video ini kemudian viral dan mengundang komentar warganet. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa Pria ini bernama Doni Salmanan. Ia memang kerap memberikan uang untuk orang lain.

“Doni salmanan yang mendonasikan Rp 1 milyar saat reza arap streaming youtube,” kata @imambasuki15.

“Kang doni ini mah 🔥,” sahut @ihs025.

“Itu Doni salmanan,” jawab @lutpphy.

“Semoga berkah..,” ujar @rizal_ogawa.

D For GAEKON