Viral, Seorang Pria Ngemis Pakai QR Code

0

Viral, Seorang Pria Ngemis Pakai QR CodeGaekon.com – Seorang pengemis yang meminta-minta ini sukses menyita perhatian. Bagaimana tidak, pengemis ini meminta-minta dengan QR Code (kode QR) m-banking.

Dalam video yang diunggah akun @pitzzahult di TikTok memperlihatkan seorang pengemis yang berbeda dari biasanya.

Seperti yang kita tahu, para pengemis biasanya akan membawa sebuah wadah terbuat dari barang bekas untuk tempat mengumpulkan uang.

Berbeda dengan pengemis yang satu ini, ia justru membawa-bawa kertas bergambarkan kode QR m-banking.

Menerima Dalam Bentuk Uang Fisik Dan Transfer Melalui QR Code

Pria ini berpakaian lusuh berjalan di jalanan kota diduga di China. Bapak-bapak ini berbaju coklat dan celana biru serta memakai sandal jepit itu turut membawa tas yang terbuat dari karung.

Sambil berhenti di antara kerumunan orang, ia menyodorkan wadah plastik yang terbuat dari potongan botol air mineral bekas.

Sudah ada beberapa uang kertas di dalam wadah tersebut. Satu hal yang sukses menjadi sorotan yaitu ia membawa kertas dengan kode QR yang siap untuk dipindai.

“Ngemis pakai barcode m-banking,” tulis pengunggah video.

Unggahan tersebut sontak viral, ditonton hingga jutaan kali dan direspons oleh ratusan ribu orang.

“Pasti ngomongnya bukan ‘Pak, tolong, pak, saya belum makan berapa hari.’ tapi malah “Pak, scan, pak, saya belum top-up berapa hari,’” Ujar @kang_mengikuti.

“Di China emang kebanyakan kayak gitu, ngikutin perkembangan zaman karena yang bawa uang cash sudah hampir gak ada,” sahut @sseyaa23.

D For GAEKON