Viral Soal Buku Pelajaran Yang Menyebut Nama Ganjar, Ganjar: Mungkin Kritikan Buat Saya, Salat Harus Kenceng

0

Viral Soal Buku Pelajaran Yang Menyebut Nama Ganjar, Ganjar: Mungkin Kritikan Buat Saya, Salat Harus KencengGaekon.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya mengklarifikasi mengenai soal yang menyebut namanya. Ia mengaku sempat kaget, namun menurutnya orang yang bernama Ganjar tak hanya dirinya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Menurut Ganjar perlu ada klarifikasi lebih jauh terkait soal tersebut.

“Buku dari Tiga Serangkai itu, ya? Saya sih nanti biar dicek temen-temen untuk klarifikasi dulu saja siapa yang nulis, benar tidak, motifnya apa. Biar tidak jadi keributan,” kata Ganjar.

Ganjar menilai kemungkinan soal itu berupa kritikan bagi orang bernama Ganjar agar rajin ibadah. Karena orang yang bernama Ganjar bukanlah dirinya saja.

“Mungkin kritikan buat saya. Salat harus kenceng, kalau Idul Adha harus sembelih sapi. Mungkin penulisnya memberi kritik untuk yang namanya Ganjar, tapi kan Ganjar-nya banyak,” terang Ganjar.

Sebelumnya, beredar foto soal dari buku pelajaran yang menyebut nama Ganjar. Soal tersebut sempat viral di media sosial. Dalam soal tersebut disebut Ganjar tidak bersyukur bahkan tidak pernah salat dan berkurban.

Salah satu yang mengunggah adalah akun twitter @eko_kun*****. Terdapat dua foto dalam unggahan tersebut.

Foto pertama yaitu soal nomor 9 yang berbunyi:
Walaupun mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur dengan menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha. Pak Ganjar termasuk orang yang
a. beruntung
b. beriman
c. rugi
d. sukses

Soal berikutnya yang juga bernomor 9 berbunyi:
Meskipun sudah mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Sebagai orang Islam, ia pun tidak pernah melaksanakan salat. Pak Ganjar termasuk orang yang
a. beruntung
b. beriman
c. bangkrut
d. rugi

D For GAEKON