Viral, Surat Edaran Permohonan Bantuan THR Di Jombang

0

Viral, Surat Edaran Permohonan Bantuan THR Di JombangGaekon.com – Surat edaran permintaan Tabungan Hari Raya (THR) viral di media sosial. Dalam surat tersebut diketahui, kepala surat menunjukkan salah satu kelurahan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Surat tersebut banyak tersebar di pesan WhatsApp pada Kamis (29/4) malam. Surat bantuan THR yang beredar, ditandatangani oleh Lurah Jombatan, Kislan, berstempel Kelurahan Jombatan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Lurah Jombatan, Kislan tak mengaku. Pihaknya belum bisa memberikan penjelasan terkait surat yang beredar itu.

Camat Jombang Muhdlor, tidak membantah adanya surat dari salah satu kelurahan di Kecamatan Jombang. Pihaknya sudah meminta agar surat berisi permintaan bantuan THR ditarik dari peredaran.

“Sudah kami minta untuk ditarik. Sekarang sudah ada yang ditarik dan ada yang sedang ditarik,” kata Muhdlor.

Pihaknya telah menerbitkan surat larangan kepada lurah dan kepala desa agar tidak meminta THR atau parsel kepada pengusaha, toko dan rumah makan di wilayah masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi tindakan serupa.

Sebelumnya, surat edaran permintaan THR itu dikeluarkan pada 28 April 2021. Dalam surat itu tercantum permintaan bantuan THR atau parsel Lebaran Idul Fitri. Permintaan bantuan itu ditujukan kepada pemilik usaha, toko dan rumah makan di wilayah Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang.

Adapun THR atau parsel Lebaran Idul Fitri yang diminta secara sukarela tersebut akan diberikan kepada 16 pegawai kelurahan.

D For GAEKON