Viral, Tulisan Parkir Gratis Di Minimarket Dicat Putih

0

Viral, Tulisan Parkir Gratis Di Minimarket Dicat PutihGaekon.com – Parkir di minimarket biasanya memang tidak ditarik biaya. Pasalnya, di depan tempat tersebut tertulis ‘Parkir Gratis’. Pihak minimarket biasanya menulis ‘Parkir Gratis’ tersebut di tembok.

Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan pemandangan di parkiran minimarket. Momen tersebut dibagikan Adha lewat akun @adhaaprasetyo di TikTok.

Dalam video itu awalnya diperlihatkan suasana tempat parkir yang tak banyak kendaraannya. Adapun di tembok berwarna putih itu terdapat tulisan ‘parkir untuk customer Alfamart’ menggunakan cat merah.

Hanya saja, di antara tulisan ‘parkir’ dan ‘untuk’ ada jeda spasi yang tidak lazim. Dijelaskan kemudian oleh orang yang merekam video, ternyata di sela-sela tulisan tersebut, seharusnya ada kata ‘gratis’ yang kemudian dicat lagi menyerupai warna tembok.

“Jakarta tuh memang keras, Bro. Itu sebenarnya ada bacaan ‘gratis’ cuman dicat putih lagi, Bro,” kata sosok dalam video.

Diduga yang mengecat adalah oknum tukang parkir. Hal ini ia lakukan agar para customer minimarket tersebut tetap membayar parkir.

“Jadi ‘Parkir gratis untuk customer Alfamart’ tapi dicat putih, jadi bayar, deh. Begitulah Jakarta. Tuh, ditungguin,” lanjutnya.

Video tersebut sontak viral, ditonton hingga jutaan kali dan direspons ratusan ribu orang.

“Cuma 2 ribu, sih, tapi kalau ada kang parkir di Alfa, pasti aku enggak ke situ. Bawaannya kayak gak mood gitu,” ujar @andajatuhmiskin.

“Kalau ada tukang parkir bisa buat orang gak jadi membeli,” sahut @perseneling.

D For GAEKON