Viral Turis Bali Pegang Gurita Paling Berbahaya Di Dunia

0

Viral Turis Bali Pegang Gurita Paling Berbahaya Di DuniaGaekon.com – Seorang turis di Bali tiba-tiba viral pasca memegang salah satu gurita paling berbahaya di dunia. Turis itu memegang dengan tangan kosong.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Turis bernama Kaylin Philips itu mengunggah pengalamannya melalui akun TikTok @kaylinmarie21 pekan lalu.

Kaylin tampak memegang seekor gurita berukuran sekitar 15 cm di sekitar pantai Uluwatu, Bali. Gurita yang ia pegang adalah jenis cincin biru.

“Pergi ke Bali dan tanpa sadar memegang salah satu hewan paling berbahaya di dunia,” tulisnya.

Video ini akhirnya viral dan diputar lebih dari 10 juta pengguna dengan lebih dari 21 ribu komentar. Dalam video itu ia bercerita tentang gurita yang dipegang.

Dari hasil penelusuran di mesin pencari ia baru saja melakukan kontak dengan gurita sangat berbisa. Hewan itu memiliki kandungan racun yang cukup untuk membunuh 26 manusia dewasa dalam waktu beberapa menit.

Tak hanya itu, Gurita ini juga memiliki gigitan kecil yang seringkali tidak menimbulkan rasa sakit. Dengan cara itu korban seringkali tidak menyadari bahwa mereka telah digigit.

Akhirnya racun itu masuk dan melumpuhkan sistem pernafasan, seperti laporan Independent. Pada unggahan berikutnya pengguna mengaku bahwa video itu diambil pada tiga tahun lalu, saat pergi ke Bali, untuk belajar produksi film dokumenter tentang kesejahteraan hewan.

Dikutip Oceana, terdapat empat spesies gurita cincin biru yang hidup di Pasifik barat dan samudra Hindia.

Dalam situs tersebut menyatakan gurita cincin biru merupakan salah satu gurita paling berbisa di dunia. Racun dari gurita cincin biru disebut tetrodotoxin, atau TTX, dan dapat melumpuhkan manusia dalam hitungan menit.

D For GAEKON