Viral Video Aksi Kekerasan Di Kantor Bea Cukai Jayapura, Pegawai Pukul Perut Koleganya

0

Viral Video Aksi Kekerasan Di Kantor Bea Cukai Jayapura, Pegawai Pukul Perut KoleganyaGaekon.com – Aksi kekerasan di kantor pelayanan Bea Cukai Jayapura, Papua baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video itu memperlihatkan seorang pria menggunakan seragam dinas diduga menganiaya anak buahnya.

Sebuah rekaman CCTV yang sempat diunggah di akun Twitter Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun @MMisbakhun pada Senin (1/3) menunjukkan adegan kekerasan fisik.

“Saya mendapatkan kiriman video. Diduga ini kejadian di Kantor Pelayanan Bea Cukai Jayapura. Ada adegan kekerasan fisik. Minta tolong Menteri @KemenkeuRI, Dirjen @DitjendBeaCukai dan Irjen @ItjenKemenkeu mengecek,” kicau Misbakhun.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Bea Cukai Jayapura untuk memberikan klarifikasi.

Dalam tayangan rekaman CCTV berdurasi 33 detik itu, pegawai dengan seragam Bea Cukai terlihat memukul perut koleganya di lingkungan kantor.

Menurut Misbakhun, dugaan kekerasan fisik yang terjadi di kantor Bea Cukai Jayapura harus menjadi prioritas Kemenkeu dan Dirjen Bea Cukai.

“Karena kekerasan fisik ini harus diperiksa apa sebab permasalahannya,” tukasnya.

Misbakhun menduga kekerasan fisik tidak hanya terjadi saat jam dinas di kantor Bea Cukai Jayapura. Namun terjadi di luar jam kerja.

“Sebaiknya Menteri @KemenkeuRI, Dirjen @DitjendBeaCukai, Irjen @ItjenKemenkeu memeriksa ini,” pinta Misbakhun.

Peristiwa itu diduga terjadi saat Bea Cukai Jayapura melakukan pembinaan kedisiplinan terhadap pegawai baru. Bea Cukai telah menerbitkan surat investigasi untuk menyelidiki tindakan kekerasan pegawai itu pada 26 Februari.

Direktur Kepaturan Internal telah memanggil Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura pada Senin (1/3) lalu untuk keperluan investigasi. Hasilnya, menunjukkan telah terjadi perilaku berlebihan terhadap pegawai-pegawai baru pada saat pembinaan kedisiplinan berlangsung.

D For GAEKON