Viral Video Buaya Memangsa Manusia, Begini Kata BKSDA!

0

Viral Video Buaya Memangsa Manusia, Begini Kata BKSDA!Gaekon.com – Sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya memangsa seorang manusia viral di media sosial. Video ini sontak bikin heboh warganet, pasalnya kemunculan video itu bersamaan dengan adanya buaya di Sungai Mentaya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penelusuran.

“Awalnya memang ada beredar video dari warga atas Iyan(25) terkait munculnya buaya muara dengan panjang di Sungai Mentaya. Ada 2 video yang beredar tentang peristiwa itu,” ujar Muriansyah.

Muriansyah memastikan bahwa insiden buaya memangsa manusia itu bukan di Kabupaten Kotim, khususnya di Sungai Mentaya.

“Kalau video tentang serangan buaya terhadap salah satu orang yang beredar itu kami pastikan bukan di Kotim. Bahasa dalam video itu pun bahasa asing,” tambahnya.

Diduga Ada Warganet Yang Memanfaatkan Momen Munculnya Buaya

Muriansyah menduga bahwa ada warganet yang memanfaatkan momentum munculnya buaya di Sungai Mentaya itu dengan memposting video tersebut.

“Kami sudah telusuri tetapi itu dipastikan bukan di Kotim,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, pada Sabtu (31/7) seekor buaya muncul di belakang Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan pusat rekreasi Patung Jelawat. Pihak KSDA langsung melakukan penelusuran.

Ketua RT diminta membantu petugas untuk menghimbau warga agar berhati-hati saat beraktifitas di sungai terutama pada waktu malam dan subuh. Pos Sampit berencana akan menambah pemasangan plang himbauan. Dari sebelumnya 3 buah kini akan ditambah 2 buah.

D For GAEKON