Viral Video Halalbihalal Dangdutan, Camat Sukoharjo: Saya Minta Maaf Atas Kekhilafan Ini

0

Viral Video Halalbihalal Dangdutan, Camat Sukoharjo: Saya Minta Maaf Atas Kekhilafan IniGaekon.com – Video halalbihalal di Sukoharjo, Jawa Tengah yang dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN) dari kalangan lurah dan camat dari 12 Kecamatan Sukoharjo viral di media sosial.

Acara tersebut diadakan oleh PAC PDIP Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam video yang diunggah akun @Resty7321 pada Kamis (20/5) pukul 22.28 WIB terlihat Plt Camat Sukoharjo Havid Danang ada dalam acara tersebut.

Video ini viral dan menuai kontroversi karena sebelumnya Pemkab Sukoharjo mengimbau agar warga tidak menggelar acara halalbihalal yang bisa menimbulkan kerumunan.

Bupati Sukoharjo sebelumnya telah menerbitkan surat edaran (SE) Nomor 400/1390/2021 tentang Penegasan Penyelenggaraan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2021 pada Masa Pandemi COVID-19 di Kabupaten Sukoharjo. Dalam SE ini Bupati mengimbau masyarakat tidak menggelar kegiatan halalbihalal.

Dalam acara itu, mereka mendatangkan seorang biduan mengenakan baju hitam. Ia bernyanyi sambil menghibur para tamu undangan.

Menanggapi video ini, Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati (Wabup) Agus Santosa memanggil camat yang turut datang dalam acara tersebut.

Plt Camat Sukoharjo Havid Danang P.M. Havid yang ada dalam acara mengaku menyesal dan meminta maaf.

“Saya meminta maaf kepada seluruh instansi dan lapisan masyarakat atas kekhilafan ini. Sekarang kami menunggu pemeriksaan Inspektorat,” kata Danang.

Pihaknya mengaku bahwa saat itu mendapat undangan resmi dari PAC PDIP Sukoharjo, maka dari itu ia datang memenuhi undangan. Danang mengaku hanya makan bakso dan pulang dalam acara itu.

Danang mengaku bahwa dalam acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara halalbihalal itu juga dikatakannya hanya dihadiri sebanyak 52 orang.

“Pelaksanaan protokol kesehatan juga dilakukan dengan menerapkan jaga jarak pada tempat duduk peserta halalbihalal. Yang datang dari PDIP hanya ketua DPC PDIP Sukoharjo untuk berikan sambutan,” kata dia.

D For GAEKON