Viral Video Massa Berdemonstrasi Di Rumah Ibu Mahfud Md

0

Viral Video Massa Berdemonstrasi Di Rumah Ibu Mahfud MdGaekon.com – Massa berdemonstrasi di kampung halaman depan rumah Menkopolhukam Mahfud MD, di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (1/12/2020) siang.

Polisi pastikan tidak ada kerusakan atau korban luka dalam aksi tersebut. Menurut laporan yang diterimanya, aksi demonstrasi massa hanya berlangsung sebentar.

Polisi langsung melakukan tindakan preemtif dan massa langsung membubarkan diri.

“Aksi demonstrasi hanya berlangsung sekitar 5 menit, setelah kami imbau massa kembali naik kendaraan dan pergi,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, saat dikonfirmasi Selasa sore. Dalam aksi tersebut, juga tidak ada laporan kerusakan ataupun korban luka.

“Tidak ada kerusakan ataupun korban jiwa, keadaan kembali kondusif,” terang dia.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Timur agar tidak terprovokasi dengan ujaran atau ajakan dari media sosial.

“Masyarakat jangan terprovokasi, ayo jaga Jawa Timur,” ucap dia. Massa yang melalukan aksi tersebut sebelumnya menggelar aksi menyampaikan pendapat di Mapolres Pamekasan. “Isu yang diusung dalam aksi terkait pemanggilan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya,” terang Trunoyudo. Sepulang dari aksi tersebut, massa berhenti sejenak di depan rumah Menkopolhukam.

Video demonstrasi massa di depan rumah Menkopolhukam sempat viral di media sosial. Dalam video tersebut, nampak massa yang sebagian berkopiah dan bersarung memanggil-manggil nama Mahfud MD untuk segera keluar dari rumah.

K For GAEKON