Viral Video Nunggu Storing Ban Truk Ini Malah Digembosi Petugas Dishub

0

Viral Video Nunggu Storing Ban Truk Ini Malah Digembosi Petugas DishubGaekon.com – Viral sebuah video petugas dishub kempesi ban truk yang sedang bermasalah dan menunggu storing viral di media sosial. Video tersebut awalnya diunggah di akun Facebook Persatuan Supir Trailer Tanjung Priok (PSTTP).

Seperti yang dilansir dari Jateng Tribunnews, video tersebut dibagikan ulang oleh akun Instagram @romansasopirtruck pada Jumat (8/1/2021). Dalam video itu telihat seorang petugas dishub berjaket hitam dan mengenakan helm putih.

Ia berjongkok dan sedang mengempesi ban truk trailer yang parkir di pinggir jalan. Sedangkan tiga petugas terlihat mengatur arus lalu lintas.

“ieu ngarana rusuh, mobil aing lagi storing, kuatka di kempesan.. (ini namanya rusuh mobil gua lagi storing sampe dikempesin..)” ucap perekam video dalam bahasa Sunda.

Diduga truk tersebut parkir di tempat yang dilarang untuk parkir sehingga petugas mengempesi ban truk itu. Sedangkan di video kedua, perekam video menunjukkan dua ban depan truknya yang dikempesi.

“Posisi di bundaran Cibitung, ini yang (dikempesin) ini yang kanan, ini yang kiri” ucap perekam video sembari memperlihatkan ban truknya.

Lalu di video ketiga terlihat sejumlah montir sedang berusaha membetulkan truk tersebut. Dari keterangan yang ditulis oleh sang pengunggah, insiden tersebut terjadi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Ceritanya pada saat itu truk sedang mengalami masalah dan sedang menunggu storing. Sehingga terpaksa berhenti di tempat itu karena tak bisa jalan.

“Jumat, 08/01/21 – Posisi mobil lagi trouble dan sedang menunggu storing. Tiba-tiba datang dishub langsung ngempesin ban mobil tersebut.

TKP: Cibitung” tulis pengunggah.

Unggahan video tersebut pun langsung mendapat reaksi dan ragam komentar dari para netizen.

@faridsam09_ “Karena mereka belum pernah diposisi seperti itu makanya seenaknya wkwk”

@antonius_munthe_22 “Memang gak ada pikiran bah.. namanya juga nunggu montir storing… nga ngerti sama sekali..”

@rizalmsaputra97 “Dishub ini kenapa ya gak tau keadaan lgi susah malah dibikin susah kan kalo dikempesin makin buat supir jadi susah jalanan juga jadi macet”

@dicky_wahyudi “Nanti kalo ngerasa salah ujung ujungnya klarifikasi minta maaf, ujung ujungnya di selesaikan dengan cara kekeluargaan, basi lahh aparat di negara ini sungguh wah wah dan unik aku bangga menjadi orang indonesia”

@dimas_suka_oleng “Kalau dikempesin malah justru menambah kemacetan,,gimana ini bapak dishubnya”.

Hingga kabar ini ditulis, masih belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Z For GAEKON