Viral Video Personel PJR Ditlantas Polda Sumbar Cekcok Dengan Sopir Truk

0

Viral Video Personel PJR Ditlantas Polda Sumbar Cekcok Dengan Sopir TrukGaekon.com – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang personel di satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumatera Barat terlibat cekcok dengan dua orang sopir truk.

Video tersebut sempat diunggah akun @undercover.id di instagram. Dalam video itu, menggambarkan bahwa personel meminta uang kepada sopir truk.

Kasat PJR Ditlantas Polda Sumatera Barat Kompol Asril Prasetya buka suara terkait kasus cekcok yang viral tersebut. Pihaknya menegaskan bahwa personelnya tidak ada melakukan pungutan liar dalam bentuk meminta uang kepada sopir truk yang ada di video tersebut.

“Di sana personel satuan PJR Ditlantas Polda Sumbar dilengkapi dengan surat tugas. Personel tidak meminta uang kepada para sopir truk. Kalau memang ada kami tindak tegas,” terangnya.

Asril menjelaskan bahwa tindakan yang ada dalam video tersebut saat personelnya melakukan penegakan hukum dengan tim gabungan agar truk bisa masuk ke timbangan.

“Truk tersebut, melaju kencang dan hampir menabrak petugas di lapangan. Makanya dilakukan pengejaran,” jelasnya.

Korsatpel UPPKB Sungai Lansek BPTD Wilayah III Sumatera Barat, Hendri mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan bahwa personel gabungan yang ada di lokasi hanya melakukan penertiban terhadap truk yang membandel untuk dapat masuk ke timbangan.

“Namun truk satu ini dengan kencang tidak mau masuk dan terus melaju, dan hampir menabrak petugas kami. Kasus ini sudah kami laporkan ke pusat, yang jelas kami tidak ada meminta uang, kami hanya menjalani tugas dan menegakan hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan personel di satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumatera Barat terlibat cekcok dengan dua orang sopir truk. Personel tersebut diketahui bernama J Sinambela berpangkat Bripka.

Dalam video itu Bripka J Sinambela keluar dari mobilnya. Saat itu kedua sopir truk minta bantuan dengan menyebutkan “bantu kami pak, bantu kami pak”. Bripka J Sinambela mengatakan, bahwa dirinya sedang melakukan penegakan hukum gabungan dengan petugas Dinas Perhubungan dan petugas POM AD di jembatan timbangan Sungai Langsat.

Ia mengatakan bahwa ada satu mobil truk muatan klontongan dengan nomor kendaraan BA 9592 AE yang menerobos petugas gabungan. Truk ini juga hampir menabrak petugas.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Sungai Lansat, Kabupaten Dhamasraya.

D For GAEKON