Viral Video Pria Marah-Marah Tabung Oksigen Kosong Di Medan, Pihak Rumah Sakit Akhirnya Buka Suara

0

Viral Video Pria Marah-Marah Tabung Oksigen Kosong Di Medan, Pihak Rumah Sakit Akhirnya Buka SuaraGaekon.com – Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video keributan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan.

Keributan di rumah sakit tersebut diduga karena tabung oksigen untuk merawat pasien itu kosong. Dalam video yang beredar terlihat seorang pria tengah memarahi petugas medis yang diduganya lalai merawat ibunya.

Saat itu, keadaan sang ibu sedang kritis, ia terlihat terbaring dengan selang oksigen di wajahnya. Wanita tersebut tampak terlentang di atas kasur rumah sakit, diduga saat itu dia telah meninggal dunia.

Kemudian terdengar suara pria yang diduga anak dari wanita itu menangis. Ia menangis sambil menepuk-nepuk tubuh ibunya.

“Mak-mak,” ujar pria itu sambil menangis.

Selain keduanya, tampak suster dan petugas medis lainnya sibuk menangani wanita tersebut. Saat ada seorang petugas medis membawa tabung oksigen tiba-tiba pria ini marah-marah.

“Tabung kosong ini, tabung kosong, enggak ada tekanan,” ujar pria itu.

Ia kemudian merekamnya dan memperlihatkan bahwa dirinya kecewa dengan penanganan medis di rumah sakit tersebut.

“Ini yang buat, ini, enggak diperiksanya, buka masker kau, enggak usah malu kau, ini nyawa mamaku, bisa kalian ganti kayak gitu,” sebut pria itu lagi.

Humas RSUD Pirgadi Medan, Edison Perangin-angin buka suara. Pihaknya membenarkan bahwa video yang viral tersebut terjadi pada Rabu (26/5) pukul 22.00 WIB dan pasien wanita itu telah meninggal dunia.

Namun Edison membantah soal tabung oksigen yang kosong. Ia menegaskan bahwa tabung oksigen yang digunakan untuk menangani pasien itu terisi.

“Tabung gas, masih terisi,” kata Edison.

Edison mengaku keberatan dengan video yang viral tersebut. Pihaknya telah melaporkan penggunggah video ke polisi. Edison tak mengetahui secara rinci terkait kronologi kejadiannya, namun informasi yang diperolehnya dari suster petugas di lokasi, diduga ada seorang suster mengalami kekerasan dari keluarga pasien. Suster itu kini sedang diopname.

“Kita sudah bantah (video viral) itu dengan cara membuat laporan ke Polrestabes Medan,” sebut Edison.

D For GAEKON