Viral Video Pulau Padar Dipenuhi Wisatawan, Warganet: Gapapa Liburan, Yang Penting Kan Gak Mudik

0

Viral Video Pulau Padar Dipenuhi Wisatawan, Warganet: Gapapa Liburan, Yang Penting Kan Gak MudikGaekon.com – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan wisatawan dari luar kota terlihat memadati Pulau Padar di wilayah Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Tmur.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Brilionet, dalam video yang diunggah akun @KawanBaikKomodo di twitter memperlihatkan situasi Pulau Padar yang dipenuhi wisatawan.

Ini situasi di Pulau Padar Taman Nasional Komodo pagi ini, Sabtu 19 Juni. Pengunjung kebanyakan ‘tamu dari Jakarta’ (istilah umum di Flores untuk turis domestik dari Jakarta dan kota2 lainnya),” tulisnya dalam twitter.

Wisatawan yang memadati Pulau Padar ini abai dengan protokol kesehatan. Mereka terlihat berkerumun dan tidak melakukan physical distancing. Beberapa diantara mereka juga ada yang melepas maskernya.

Kembali bergeliatnya sektor pariwisata memang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Namun hal ini juga dapat berpotensi menambah lonjakan jumlah kasus Covid-19. Video ini kemudian viral dan mengundang komentar warganet.

gapapa rame rame ke tempat wisata, bergerombol, liburan, main main, yg penting ga MUDIK ya kan,” komentar @kiranarahardi.

this pandemic will likely be with us forever especially in Indo,” tulis @Free_Spir1t.

Setiap tahun, Pulau Padar selalu dikunjungi ratusan ribu kunjungan. Namun sejak pandemi, kunjungan ke Taman Nasional Komodo turun sangat drastis. Sepanjang tahun 2020 angka wisatawan yang datang tak lebih dari 60 ribu orang.

D For GAEKON