Viral Video Seorang Pedagang Gunakan Air Hujan untuk Kuah Dagangannya

0

Viral Video Seorang Pedagang Gunakan Air Hujan untuk Kuah DagangannyaGaekon.com – Sebuah video mendadak menjadi sorotan warganet yang memperlihatkan seorang pria yang diduga pedagang somay tengah menggunakan air tampungan hujan untuk dijadikan air kuah dagangannya.

Dalam video tersebut terlihat pria tersebut menggunakan sebuah botol berwarna putih dalam melakukan aksinya tersebut. Kemudian ia nampak menjulurkan tangannya yang menggenggam botol kosong tersebut untuk diisi oleh air hujan.

Video tersebut diketahui diunggah oleh akun @dagelan melalui Instagram. Tidak diketahui dimana dan kapan video tersebut direkam. Namun, para netizen merasa geram lantaran sangat merugikan para pembeli.

Diperkirakan air tersebut digunakan untuk mengukus kentang atau lobak agar tetap hangat untuk dimakan pelanggannya. Terkait kehigienisannya, hal tersebut akhirnya menjadi perdebatan para netizen.

“Airnya gk mendidih, bisa bikin batuk pilek, periksa ke dokter,” ucap seorang netizen.

Namun yang lain mengganggap kalau apa yang dilakukan pedagang itu dijawab ngakak oleh netizen sebagai salah satu cara penanggulangan banjir. “saluut hyung,” sebutnya.

“Asem dong kuahnya,” kata yang lain.

“Somay rasa sunnahtullah,” kata pemilik akun Instagram.

Namun yang lain menyebut kalau cara yang dipakai pedagang itu tidak masalah karena hanya untuk mengukus saja.

“Searching aja di google air ujan bisa di minum kl di masak, ini cuma dipake ngukus doang ya gapapa. jangan membuntungkan usaha orang lain,” kata seorang netizen.

Z For GAEKON