Tingkatkan Imun, Viral Warga Berebut Susu Kaleng Seiring Ditetapkannya PPKM Darurat

0

Tingkatkan Imun, Viral Warga Berebut Susu Kaleng Seiring Ditetapkannya PPKM DaruratGaekon.com – Menjelang ditetapkannya PPKM Darurat di Jawa dan Bali membuat sejumlah masyarakat berbondong-bondong belanja kebutuhan pokok untuk stok beberapa hari ke depan.

Mereka memborong sayur mayur hingga minuman susu untuk meningkatkan imun. Seperti yang terekam dalam video ini, tampak sejumlah warga berbelanja kebutuhan sehari-hari secara berlebihan di sebuah supermarket di Jatiuwung, Kota Tangerang.

Insiden panic buying ini diketahui terjadi pada Sabtu (3/7), dimana pertama kali PPKM Darurat diberlakukan. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah warga berlarian dan berlomba-lomba untuk menjadi yang paling cepat sampai di bagian susu merek bear brand atau susu beruang.

Melihat puluhan orang berlarian itu, sejumlah pegawai supermarket yang sedang berjaga pun tampak panik dan ketakutan.

Susu Kaleng Sampai Berjatuhan

Para warga berdesak-desakan mengambil susu kaleng tersebut hingga berjatuhan. Menurut keterangan Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, insiden dalam video itu tidak terjadi di wilayah Jatiuwung atau wilayah Tangerang.

“Petugas sudah cek TKP, dan itu (kejadian) tidak ada, kita sudah menanyakan ke pemilik pusat perbelanjaan. Dan video yang viral itu diduga terjadi di luar wilayah Tangerang,” katanya.

Abdul menghimbau agar masyarakat tidak panik meskipun PPKM Darurat tengah diberlakukan. Mereka harus tetap dirumah saja dan mematuhi protokol kesehatan.

D For GAEKON