Viral WNA Parkir Di Bandara Ngurah Rai Habis Rp 9,6 Juta

0

Viral WNA Parkir Di Bandara Ngurah Rai Habis Rp 9,6 JutaGaekon.com – Pengakuan seorang WNA terkait biaya parkir mobil di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali baru-baru ini menyita perhatian warganet.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, WNA ini diketahui kena denda akibat parkir selama dua bulan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Tak tanggung-tanggung, ia harus membayar senilai Rp 9,6 juta.

Videonya itu pun akhirnya viral di media sosial. WNA tersebut merupakan seorang pria bernama Jack Moris. Ia mengaku syok saat melihat tagihan parkirnya senilai Rp 9,6 juta.

9,6 mil IDR.. niceeeeee. (Thats around $670 USD). I wasn’t expecting this much tbh, quick shocked,” tulis Jack Morris.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, membenarkan video pengakuan WNA tersebut.

Taufan menjelaskan bahwa WNA tersebut tercatat parkir pada 1 April 2021 hingga 1 Juni 2021. Namun, ia tak mengetahui asal pria asing tersebut.

“Benar yang bersangkutan parkir sejak 1 April 2021 sampai dengan 1 Juni 2021,” kata Taufan.

Biaya parkir Rp 9,6 juta tersebut terdiri dari pembayaran kehilangan tiket Rp 100 ribu, tarif A (reguler) Rp 7.680.000, dan tarif B (premium) Rp 1.860.000.

Bandara Ngurah Rai diketahui tidak menyediakan fasilitas parkir inap dan tak membatasi masa parkir penumpang. Seluruh tarif parkir ini berlaku selama 24 jam. Setelah 24 jam maka akan berlaku kembali tarif dari awal.

Tarif parkir Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali senilai Rp 4 ribu untuk roda dua satu jam pertama dan selanjutnya Rp 2 ribu per jam. Roda empat dikenakan Rp 10 ribu untuk satu jam pertama dan selanjutnya Rp 5 ribu per jam. Roda empat atau lebih dikenakan Rp 15 ribu untuk satu jam pertama dan turun Rp 5 ribu setelahnya.

Khusus untuk parkir premium, dikenakan parkir biaya tambahan Rp 30 ribu. Bagi yang kehilangan karcis dikenakan denda Rp 50 ribu untuk sepeda motor dan Rp 100 ribu untuk kendaraan roda empat dan enam atau lebih.

D For GAEKON