Angkut Puluhan Ribu Penumpang Per Jam, Virgin Hyperloop Rilis Sistem Transportasi Pod Dalam Tabung

0

Angkut Puluhan Ribu Penumpang Per Jam, Virgin Hyperloop Rilis Sistem Transportasi Pod Dalam TabungGaekon.com – Virgin Hyperloop merilis konsep baru mengenai sistem transportasi pod dalam tabung. Pod ini akan melakukan perjalanan dalam konvoi yang bisa menuju ke tujuan berbeda.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Pod ini tidak terhubung secara fisik layaknya kereta, namun melakukan perjalanan dalam konvoi sehingga mereka dapat menuju ke tujuan yang berbeda.

Tak tanggung-tanggung, pod bertenaga baterai dapat mencapai kecepatan hingga 1.078 kpj dengan menggunakan sedikit daya, maka dari itu hampir tidak ada hambatan aerodinamis.

Pod dapat berpisah dari konvoi dengan cara yang hampir sama dengan mobil saat meninggalkan jalan raya di jalan yang tidak rata.

Sistem transportasi Virgin Hyperloop ini dapat mengangkut puluhan ribu penumpang per jam. Meski demikian, hyperloop masih menjadi teknologi yang belum matang.

Virgin baru menyelesaikan tes pertama berpenumpang pada November tahun lalu dengan sebelumnya ada lebih dari 400 tes pod kosong.

Selama pengujian, pod hanya mencapai 160 kpj. Virgin Hyperloop mengatakan lintasannya sepanjang 500 meter. Virgin Hyperloop didirikan sebagai Hyperloop Technologies pada tahun 2014. Richard Branson bergabung dengan dewan direksinya pada tahun 2017, dan nama perusahaan kemudian diubah.

Selain Virgin Hyperloop, sebelumnya pada 2013 Tesla dan CEO SpaceX Elon Musk juga telah mengumumkan konsep sistem hyperloop.

Menurut perusahaan, sistem transportasi hyperloop ini akan menjadi standar untuk perjalanan abad ke-21. Karena moda itu memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan antarkota dalam beberapa menit.

D For GAEKON