Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia Saat Dinas, Begini Kronologinya

0

Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia Saat Dinas, Begini KronologinyaGaekon.com – Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria meninggal dunia, Jumat (8/10) sore. Diduga Rizal mengalami serangan jantung saat kegiatan dinas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suarajatim, saat itu Rizal tengah menghadiri pameran Jatim Fair di Grand City Exhibition, Kota Surabaya. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto, Hatta Amrullah menjelaskan kronologi kejadian sebelum sang walkot ini tutup usia.

Hatta mengatakan bahwa saat itu Rizal sempat jatuh pingsan di dalam toilet mal lokasi pameran tersebut digelar.

“Saat itu Beliau ke toilet, Beliau tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri,” katanya.

Hatta juga menerangkan bahwa lantai toilet mal tidak licin. Bahkan saat itu Rizal juga didampingi protokol dan ajudannya.

Mengetahui keadaan Rizal yang tak sadarkan diri, ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohamad Soewandhie, Kota Surabaya menggunakan ambulans yang disiagakan di lokasi pameran.

Hatta mengatakan bahwa Rizal dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 16.15 WIB. Ia kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

“Beliau dinyatakan meninggal dunia, sekitar pukul 16.15 WIB. Insya Allah langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto,” Jelasnya.

Sementara itu, Hatta mengatakan bahwa pihaknya tak mengetahui pasti riwayat sakit apa yang pernah diderita oleh Rizal. Pasalnya, Rizal sendiri tak pernah mengeluh sakit.

“Mohon maaf saya tidak tahu beliau punya riwayat sakit apa? Tidak pernah mengeluh sakit. Kemarin malam masih bergurau dan kondisi sehat,” katanya.

Bahkan, Rizal juga sempat mendampingi Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat acara studi banding ke Blitar sekaligus ziarah ke Makam Bung Karno pada, Kamis (7/10).

D For GAEKON