Wali Kota Bandung Positif Covid-19, Lakukan Karantina Mandiri

0

Wali Kota Bandung Positif Covid-19, Lakukan Karantina MandiriGaekon.com – Kepala daerah kembali menjadi pasien positif Covid-19. Salah satunya adalah Wali Kota Bandung Oded M Danial. Dia menyatakan diri terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia mengungkapkan termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Karena itu sejak dinyatakan positif Covid-19, Oded langsung menjalani karantina mandiri. “Mang Oded mengimbau kepada siapapun yang pernah melakukan kontak dengan Mang Oded selama lebih dari 15 menit dalam jarak kurang dari 1 meter dari tanggal 4 sampai 7 Januari 2021, agar melakukan karantina mandiri,” imbau Oded melalui video yang diunggah melalui akun resmi Instagram @Humasbdg, Jumat (8/1).

Kemudian, lanjut dia, jika ada yang mengalami gejala-gejala umum pasien Covid-19 maka diimbau untuk segera menghubungi Puskesmas terdekat. Oded dalam rekaman video itu juga meminta doa untuk kesembuhan dan kelancaran proses karantina mandirinya.

“Mang Oded juga memohon doa dari seluruh warga Kota Bandung yang Mang Oded cintai agar segera disembuhkan Allah SWT dan melalui proses karantina ini tanpa kendala,” tambah dia.

Oded pun kembali mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan 3M meliputi memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ia juga mewanti-wanti warganya untuk menghindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi serta berolahraga.

Namun begitu ia memastikan akan tetap memimpin jalannya pemerintahan di Kota Bandung secara daring. Bersama Sekretaris Daerah dan jajarannya Oded juga bakal memastikan kelancaran pelbagai fasilitas pelayanan publik.

“Serta memastikan pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” sambung dia.

K For GAEKON