Terjaring OTT, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tiba Di Gedung KPK Tanpa Sepatah Kata

0

Terjaring OTT, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tiba Di Gedung KPK Tanpa Sepatah KataGaekon.com – Usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik KPK, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Rabu (5/1) malam.

Melansir dari suara.com, Rahmat terlihat memakai sweater warna hijau dengan dibalut rompi berwarna biru. Ia terus berjalan memasuki Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Tak ada sepatah kata pun keluar dari mulut Rahmat selama berjalan memasuki gedung KPK.

Rahmat Effendi terjaring OTT KPK bersama sejumlah pihak lainnya. Ia dibawa ke Gedung Merah Putih KPK dengan menggunakan mobil jenis Toyota Innova warna hitam dan tiba sekitar pukul 22.55 WIB dengan pengawalan dua anggota polisi.

Rahmat Effendi Ditangkap Dengan Barang Bukti Sejumlah Uang

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menerangkan bahwa dalam OTT tersebut tim Satgas KPK menyita sejumlah barang bukti berupa sejumlah uang.

“Kami amankan bersama sejumlah uang,” katanya.

Sementara untuk total uang sebagai barang bukti itu, Nurul Ghufron belum mendapatkan laporan lebih lanjut dari tim satgas KPK di lapangan terkait.

“Saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi yang sedang kami selidiki,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri memastikan pejabat di Bekasi, Jawa Barat, yang ditangkap dalam OTT adalah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. KPK juga membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (5/1).

D For GAEKON