Viral Walkot Semarang Lakukan Razia Dengan Memborong Dagangan Kaki Lima

0

Viral Walkot Semarang Lakukan Razia Dengan Memborong Dagangan Kaki LimaGaekon.com – Aksi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi turun ke jalan baru-baru ini menyita perhatian publik. Pasalnya, aksi penertiban ditengah PPKM Darurat yang dilakukan itu bukan menyita barang dagangan penjual, namun justru memborongnya.

Dalam video yang diunggah akun @lambe_turah di Instagram memperlihatkan aksi Hendrar bersama para aparat keliling menertibkan pedagang kaki lima. Mereka melakukan razia ini lantaran masih banyak pedagang kaki lima yang nekat melayani pembeli makan di tempat.

Salah satu warung yang dihampiri saat itu adalah pedagang gorengan. Hendrar memberi peringatan dengan suara lembutnya kepada pedagang.

“Sudah jam 8 lebih, tahu aturannya nggak?,” ungkap Hendrar.

“Iya,” jawab pedagang berkerudung itu.

“La kok buka? Aturannya.. tidak boleh ada yang makan di sini, dibungkusin aja,” sahut Hendrar.

Walkot Semarang Memborong Secara Inisiatif

Melihat pedagang sibuk mengemasi barang dagangannya, Hendrar kemudian berinisiatif untuk memborong semua barang dagangannya.

“Bu.. semua aku yang beli, berapa harganya?,” tanyanya sambil mengeluarkan uang.

Tak hanya di satu tempat, Hendrar juga memborong barang dagangan di angkringan lainnya yang ditertibkan. Aksinya ternyata menyita perhatian warganet. Banyak dari mereka yang sangat setuju dengan aksinya itu.

“Nah gini donk pak..ayo bisa di contoh bapak ini,” ungkap @yulianawatiseptiano.

“Nahh gini kan enak sama sama menguntungkan,” tambah @virgiawan574.

“Nah ini baru harus viral…banyak rezeki pa 😍,” sahut @sultan_maulana_ismail.

D For GAEKON