Walkot Surabaya Ajak Warga Pelanggar Prokes Ke TPU, Eri: Mereka Kita Ajak Tour Of Duty

0

Walkot Surabaya Ajak Warga Pelanggar Prokes Ke TPU, Eri: Mereka Kita Ajak Tour Of DutyGaekon.com – Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, rupanya tak membuat jera. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak orang yang nekat melanggar protokol kesehatan.

Seperti yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Meski tengah diberlakukan PPKM Darurat, ratusan warga kepergok tak patuh protokol kesehatan. Guna mengatasi hal ini, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak mereka ke TPU Keputih.

“Biar dilihat sendiri, ini loh dampaknya kalau tidak menjaga kesehatan, kalau melebihi jam malam. Ini loh perjuangannya petugas yang menggali kubur, ini loh perjuangan nakes,” Kata Eri.

Eri berharap, dengan diajaknya para warga ke TPU itu, mereka jadi sadar jika mengabaikan protokol kesehatan tidak hanya berdampak pada dirinya namun juga orang banyak.

Walkot Surabaya Masih Menemukan Warkop Buka Di Atas 20.00

Eri menemukan beberapa warung kopi dan makanan yang masih dibuka di atas pukul 20.00 WIB. Ia langsung menutup warung-warung tersebut.

Para pengunjung yang melanggar protokol kesehatan diminta KTP dan dibawa untuk ikut perjalanan dinas atau tour of duty ke makam di TPU Keputih.

“Mereka kita ajak tour of duty. Ke mana? Ke Makam Keputih. Bisa dilihat nanti bahwa sampai 24 jam saudara-saudara kita masih memakamkan jenazah, dipikir bohong mungkin,” ujarnya.

Usai diberlakukannya PPKM Darurat, Eri dan Forkopmindo berkeliling Surabaya untuk meninjau pelaksanaannya. Pihaknya mengunjungi sejumlah tempat, mulai dari Gentengkali, Tunjungan, Embong Malang, Kedungdoro, Pasar Kembang, Banyuurip dan Sukomanunggal.

Tak hanya itu, Eri juga berkunjung ke Darmo Indah, Ngesong, HR Muhammad, Yonosoewoyo, Wiyung, Gunungsari, Karah, Jambangan, Gayungsari, A. Yani, Darmo, Basuki Rahmat.

Kemudian ke Embong Malang, Bubutan, Tugu Pahlwan, Kemayoran, Perak Barat, kemudian putar balik menuju Perak, Jalan Pahlawan-Gemblongan-Gentengkali, dan kembali lagi ke Balai Kota Surabaya.

Hingga Sabtu (3/7) pukul 23.00 WIB, petugas telah menjaring sebanyak 137 orang pelanggar prokes saat penerapan PPKM darurat. Mereka berasal dari seluruh kecamatan di Surabaya.

D For GAEKON