Walmart Rilis Surat “Belanja Tanpa Masker” Bagi Pelanggan Yang Sudah Divaksin Covid-19

0

Walmart Rilis Surat “Belanja Tanpa Masker” Bagi Pelanggan Yang Sudah Divaksin Covid-19Gaekon.com – Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat pusat perbelanjaan harus menerapkan protokol kesehatan, seperti membuat kebijakan wajib memakai masker hingga menyediakan tempat cuci tangan.

Aturan itu diberlakukan untuk semua orang, bagi yang belum divaksin maupun sudah divaksin. Hal ini ternyata berbeda dengan negara Amerika Serikat.

Setiap konsumen yang mengunjungi toko ritel di AS, Seperti Walmart, Trader Joe’s dan Costco boleh melepas masker jika sudah divaksin Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Pengumuman tersebut mengikuti pedoman baru yang dibuat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Kamis, (13/5) lalu.

Menurut keterangan CDC, orang yang sudah menerima vaksinasi tidak perlu lagi memakai masker atau menjaga jarak di dalam atau di luar ruangan.

Namun, ketika berada di tempat perawatan kesehatan, transportasi umum, atau di area lain di mana pemerintah masih mewajibkan pemakaian masker mereka harus tetap mematuhi.

“Orang-orang masih perlu mengikuti panduan tempat kerja dan bisnis lokal setempat,” tulis CDC.

Menyusul pengumuman tersebut, pihak Walmart merilis surat yang berbunyi pelanggan yang sudah divaksinasi dipersilakan berbelanja tanpa masker. Sementara, konsumen atau pelanggan yang belum menerima vaksinasi atau belum lengkap vaksinasinya, masih harus mengenakan masker selama berbelanja di toko.

Walmart juga mengizinkan karyawan yang sudah divaksinasi bekerja tanpa masker mulai Selasa (18/5) nanti.

Hal serupa juga berlaku di Costo co. Perusahaan mengizinkan konsumen berbelanja tanpa masker. Namun, pelanggan yang berisiko tinggi harus tetap memakai penutup wajah.

Tak hanya itu, Trader Joe’s pun demikian. Pelanggan yang mendapatkan vaksinasi tidak wajib lagi memakai masker. Juru Bicara Trader Joe’s Kenya Friend-Daniel mengatakan hanya karyawan yang masih harus memakai masker.

D For GAEKON