Diduga Kelelahan, Wamenparekraf Pingsan Saat Hadiri Launching Atraksi Budaya Prajurit Keraton Di Solo

0

Diduga Kelelahan, Wamenparekraf Pingsan Saat Hadiri Launching Atraksi Budaya Prajurit Keraton Di SoloGaekon.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo pingsan ditengah sambutannya saat menghadiri launching atraksi budaya prajurit keraton di Kori Kamandungan Keraton Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, awalnya, Angela menyampaikan sambutannya dengan lancar, namun saat tiba-tiba saja ia mendadak jatuh pingsan.

Kegiatan launching atraksi budaya prajurit keraton ini berlangsung di Kori Kamandungan Keraton Solo dan dimulai sekitar 15.30 WIB.

Selama acara berlangsung, Angela berdiri bersebelahan dengan KGPH Dipokusumo. Mereka menghadap ke mic pengeras suara. Angela mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutannya kepada media terkait launching atraksi prajurit keraton.

Sambutan selanjutnya yaitu dari Gusti Dipo panggilan KGPH Dipokusumo. Di tengah jalannya sambutan Gusti Dipo, terjadi insiden tak terduga. Putri pertama Hary Tanoesoedibjo yang berdiri di sebelahnya tampak limbung dan sempoyongan dan pingsan.

Gusti Dipo yang tengah memberikan sambutannya langsung memberikan pertolongan kepada Angela.

Deputi Pengembangan Produk dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Riski Handayani mengatakan bahwa penyebab Angela pingsan adalah karena kelelahan.

“Beliau kelelahan sepertinya. Kami tadi habis dari Rumah Atsiri tapi baik-baik saja. Mungkin beliau banyak kesibukan,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa belakangan, Angela sedang sibuk memantau kegiatan-kegiatan di bawah naungan Kemenparekraf, terkait dukungan dan bantuan pemerintah.

Sebelum acara launching di Keraton Solo, Angela sempat berkunjung ke Rumah Atsiri Indonesia di Kabupaten Karanganyar. Ia memantau fasilitas penginapan hingga rumah produksi essential oil atau minyak terapi di destinasi wisata Atsiri tersebut.

Setelah itu, Angela bertolak ke Kota Solo untuk menghadiri acara launching atraksi budaya prajurit keraton.

Rangkaian kegiatan launching atraksi budaya prajurit keraton ini diawali dengan atraksi parade prajurit keraton Solo. Setelah itu dilanjutkan konferensi pers kepada awak media terkait dengan kegiatan itu.

Pangageng Parentah Keraton Solo KGPH Dipokusumo menjelaskan bahwa launching atraksi prajurit Keraton Solo ini adalah sarana untuk menggaet tarik wisatawan.

D For GAEKON