Bikin Pilu, Wanita Ini Ceritakan Kisahnya Diusir Mertua Usai Melahirkan

0

Bikin Pilu, Wanita Ini Ceritakan Kisahnya Diusir Mertua Usai MelahirkanGaekon.com – Menikah, satu kata yang mudah diucapkan namun sulit untuk dijalani. Pasalnya tak hanya urusan berdua, mereka harus bisa menyatukan dua keluarga.

Seperti kisah seorang perempuan ini, ia yang tak mendapat restu dari orang tua pihak laki-laki hidupnya harus berakhir pilu diusir dari rumah mertuanya.

Kronologi Kisah Diusir Mertua

Dalam video yang dibagikan Sena Yuli lewat akun @senayuli di TikTok, ia menceritakan kisah pilunya itu. Sena membagikan momen ketika baru melahirkan di rumah sakit hingga merawat anaknya yang masih balita.

“Hamil jauh dari orang tua, sakit jauh dari orang tua, bahkan lahiran pun tanpa orang tua. Karena posisi aku sekarang ikut suami, tinggal sama orang tuanya,” tulis Sena.

Sena menceritakan bahwa sang mertua tak suka dengannya sejak ia masih pacaran. Namun Sena berharap suatu hari mertuanya akan berubah sayang padanya dan mau menerima.

Namun, seiring berjalannya waktu, impian Sena justru jauh dari kenyataan. Bahkan ketika ia melahirkan anak yang notabene cucu, sikap sang mertua kepadanya tetap tidak berubah.

“Ternyata tetap zonk. Dengan kondisiku yang habis lahiran caesar, harus mengurus anak bayi sendiri, mandiin anak sendiri. Padahal perut masih perih bekas sayatan,” ujarnya.

Sehari-hari Sena selalu mendapat sindirian dari sang mertua. Bahkan ia juga kerap digosipkan kepada tetangga.

Akhir dari kisah Sena, ia diusir dari rumah oleh mertuanya. Nampaknya sang mertua tak setuju lantaran Sena sempat menjanda.

“‘Kau janda, beruntung kali dapat anakku bujang, ganteng. Sekarang kan sudah 40 hari kau lahiran, kau keluar dari rumahku. Aku nampung kau di sini karena kau masih hamil saja dulu. Sekarang sudah lahiran, ngapain masih enggak tahu malu tinggal di rumahku’,” ungkap Sena mengikuti pesan dari sang mertua.

Menuruti perkataan sang mertua, Sena akhirnya keluar dari rumah itu. Sang suami juga memilih ikut keluar dan kini tinggal satu kos bersama Sena. Unggahan Sena itu akhirnya viral, ditonton lebih dari 2,4 juta kali dan disukai oleh 168 ribu orang.

“Astaghfirullah. Kenapa janda selalu dipandang sebelah mata. Buat mbaknya, semangat, ya! Semoga Tuhan menggantinya dengan beribu-ribu kebaikan, beribu-ribu kebahagiaan,” kata @dewianggraeni255.

“Kebanyakan orang tua dari laki-laki takut anaknya gak mau ngasih duit lagi ke orang tuanya. Pelajaran buat kita, siapkan masa tuamu agar tidak bergantung pada anak-anakmu,” sahut @sabar_sesa.

D For GAEKON