Wanita Ini Buang Bayi Yang Dilahirkan Disawah, Gara-Gara Malu Mau Nikah

0

Wanita Ini Buang Bayi Yang Dilahirkan Disawah, Gara-Gara Malu Mau NikahGaekon.com – Seorang wanita di Kabupaten Serang, Banten membuang bayi yang baru dilahirkan di area persawahan. Ia nekat membuang bayinya lantaran malu melahirkan jelang pernikahan.

Melansir dari Kompas, N (21) dibantu ibunya berinisial R (42) atau nenek dari bayi tersebut. Mereka tega membuang bayi lantaran malu dan tak ingin diketahui orang banyak, karena bayi tersebut hasil hubungan terlarang N dengan sang pacar.

Polisi kini akan melakukan pemeriksaan terhadap pacar N. Waka Polres Serang Kompol Febi Herianto mengatakan bahwa pacar N akan dimintai keterangan untuk mengetahui apakah ada perannya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, N dan pacarnya akan melaksanakan pernikahan pada 23 Januari 2022.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku kini sudah diamankan polisi dan ditahan. Atas perbuatannya, kedua pelaku dilakukan penahanan dan diancam Pasal 305 jo Pasal 306 jo Pasal 307 KUHP tentang pembuangan bayi.

“Ancaman hukumannya 5,6 tahun. Karena yang melakukan pembuangan ibunya jadi diperberat sepertiga dari hukuman,” tegasnya.

Melahirkan Di Sawah Saat Perjalanan Menuju Bidan

Awalnya, N berencana menuju ke bidan terdekat. Namun, dalam perjalanan, mengalami kontraksi dan pendarahan. Ia kemudian dibantu oleh ibunya R di area persawahan tempat ditemukan bayi tersebut.

Setelah melahirkan, bayi tersebut langsung ditinggalkan di sawah dan dibungkus menggunakan kerudung.

Warga berhasil menemukan bayi itu pada Selasa (11/1) dalam kondisi masih hidup. Saat ini, bayi dirawat di RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang.

D For GAEKON