Wanita Ini Cerita Perjalanannya Menjadi Seorang Mualaf

0

Wanita Ini Cerita Perjalanannya Menjadi Seorang MualafGaekon.com – Kisah seorang wanita yang menceritakan perjalanan dirinya menjadi seorang mualaf ini viral di medsos. Videonya diunggah oleh akun ccoendoen, Senin (21/12) di TikTok. Dia menceritakan saat dirinya pertama kali mengenal Islam hingga menjadi seorang wanita muslim.

Dirinya menceritakan awalnya ia mulai mengenal Islam berawal dari sering tukar pikiran hingga mengikuti kajian tentang Islam.

“Jadi aku dulu sering bertukar fikiran tentang agama, dan akhirnya aku mencoba untuk ikut kajian di Al-Azhar,” tulisnya.

Ia menjelaskan bahwa ia ikut kajian tersebut ditemani oleh temannya. Hingga suatu hari ia pun diajak untuk ikut hari raya atau lebaran di rumah temannya.

Dilihat pada unggahan tersebut, ia mencoba menggunakan pakaian kaftan yang dipinjamkan oleh temannya.

“Sampe akhirnya temenku ada yang ajak aku lebaran di rumahnya. Kaftannya pun minjem karena aku gak pernah punya kaftan sebelumnya.
Tiba saatnya ia pun mulai menetapkan hati untuk menjadi seorang mualaf. Dijelaskan pada video tersebut ia mulai mengucapkan syahadat pada 5 Oktober 2020.

Sampai saat ini ia masih terus mempelajari Islam, terlihat pada video tersebut iya mempunyai buku tuntunan shalat dan juga buku bimbingan Islam.

“Sampai sekarang pun aku masih tetap belajar, ” Tulisnya.

Terakhir ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah menemani dirinya hingga menjadi seorang muslimah.

“Terimakasih ya Allah karena Kau telah mempertemukanku dengan orang-orang yang baik di kehidupanku,” tuturnya.

Hingga kini video tersebut viral di sosial media dan mendapat beragam komentar hingga dukungan dari netizen.

“Beruntung ya, sekarang bagaikan bayi yang baru lahir tanpa dosa, semoga Istiqomah ya sholehah,” tutur akun ira9975.

“Terharu banget, semoga sehat selalu dan dilancarkan semuanya kak,” kata akun nailamcdd.

“Masya Allah, adem banget liatnya,” komentar akun nailhanstsy.

K For GAEKON