Kisah Wanita Resign Gara-Gara Sang Anak Lebih Dekat Dengan ART

0

Kisah Wanita Resign Gara-Gara Sang Anak Lebih Dekat Dengan ARTGaekon.com – Orang tua yang sibuk bekerja setiap hari, seringkali membutuhkan asisten rumah tangga (ART) untuk membantu merawat sang buah hati. Hal inilah yang membuat anak lebih dekat dengan ARTnya dari pada dengan sang ibu.

Seperti kisah yang dialami seorang guru bernama Yasmien Aiezzam. Kejadian ini terjadi di Malaysia. Yasmien mengungkapkan keluh kesahnya sebagai guru selama kurang lebih empat tahun terakhir.

Yasmien mengaku tak kuat melanjutkan pekerjaannya lantaran harus terpisah jauh dari keluarga. Sebab, ia terpaksa bekerja di daerah yang berbeda. Penghasilan yang diterimanya pun kurang mencukupi.

Resign Jadi Guru Karena Faktor Emosional

Selain itu, jarak yang ditempuh dari rumahnya ke tempat kerja membuatnya kelelahan. Namun, alasan utama yang menengarai Yasmien memutuskan berhenti jadi guru adalah faktor emosional.

Ia mengaku lama-lama tak sanggup jauh dari anak dan suami. Yasmien tinggal terpisah dengan anak dan suami.

“Banyak faktor yang membuat saya resign, salah satunya emosi. Saya tinggal terpisah dengan anak dan suami. Saya kerja di Penang, suami dan anak-anak tinggal di Kota Bharu,” tulis Yasmien.

Belum lagi ketika ia melihat anak-anaknya jadi lebih dekat dengan ART, hal tersebut melukai perasaan Yasmien.

“Inilah yang paling menyakitkan. Setiap kali anak menangis, dia cari bibi dulu, bukan saya. Anak peluk bibi depan saya. Saya gak sanggup, benar-benar tak mau,” ujar Yasmien.

Video tersebut sontak viral, ditonton ratusan ribu kali dan disukai oleh ribuan orang.

“Insyaallah, semoga jalan yang dipilih adalah yang terbaik. Keluarga adalah yang utama,” kata @cikgueriyah.

“Allah gantikan dengan yang lebih baik,” timpal @hi_ssham.

D For GAEKON