Viral, Wanita Ini Tak Bisa Berjalan Usai Ikut Kelas Sepeda Statis

0

Viral, Wanita Ini Tak Bisa Berjalan Usai Ikut Kelas Sepeda StatisGaekon.com – Olahraga memang perlu dilakukan untuk menjaga tubuh dan kesehatan kita. Namun, jika terlalu memaksakan diri, hal itu justru akan berdampak buruk bagi tubuh.

Seperti yang dialami wanita asal Malaysia ini. Wanita bernama Miroh ini mengaku tak mampu berjalan setelah mengikuti kelas sepeda statis di pusat kebugaran.

“my legs shut down.” Judul dalam video.

Wanita ini terlihat menghadiri kelas sepeda statis yang berujung ia tidak dapat berdiri dengan kedua kakinya sendiri dan harus dibantu oleh teman-temannya.

Kronologi Wanita Sampai Tidak Bisa Berjalan

Miroh menceritakan bahwa ia adalah seorang pemula dalam hal kelas sepeda statis. Selama sesi, dia merasa kesemutan dan mati rasa di sekitar pahanya tetapi terus berlanjut karena dia menganggap itu normal.

“Kaki saya melemah selama beberapa detik dan rasanya seperti saya melangkah ke dalam lubang, karena saya kehilangan kekuatan otot. Kaki saya benar-benar menyerah dan saya jatuh ke tanah.” Katanya.

Usai sesi, Miroh merasa tidak berdaya karena dia tidak dapat berdiri dengan benar dan harus menyeret kakinya keluar dari tempat ia duduk untuk bangun.

“Saya mengunjungi klinik dan diberi tablet pelemas otot. Syukurlah tidak ada yang serius terjadi.” Katanya lagi.

Meski sudah 6 hari sejak sesi tersebut, Miroh menjelaskan bahwa dirinya masih dalam proses pemulihan dan semakin membaik.

Videonya sontak viral dan mengundang komentar warganet. Banyak yang mengungkapkan kekhawatirannya karena beberapa di antara mereka pernah mendengar, atau pernah mengalami sindrom rhabdomyolysis.

“Kelas sepeda statis pemula pertama saya mengakibatkan saya terbaring di tempat tidur selama seminggu. Baik ginjal dan hati saya terpengaruh karena rhabdomyolysis.” Komentar seorang warganet.

“Saya mendapat rhabdomyolysis setelah kelas sepeda statis pertama saya. Air seni saya berwarna cokelat kehitaman dan saya mengalami nyeri otot yang parah. Harus tinggal di rumah sakit selama seminggu,” timpal lainnya.

D For GAEKON