Warga Bandung Heboh, Ditemukan Sebuah Granat Aktif Di Tumpukan Sampah

0

Warga Bandung Heboh, Ditemukan Sebuah Granat Aktif Di Tumpukan SampahGaekon.com – Penemuan sebuah granat aktif di Kelurahan Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung pada Sabtu (22/5) siang bikin heboh warga sekitar.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, warga menemukan granat dan sejumlah selongsong peluru itu di tumpukan sampah di Jalan Bakung III.

Di lokasi temuan, Tim Gegana Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi dan evakuasi menggunakan alat metal detector. Saat ini kedua benda tersebut telah diamankan polisi.

Kapolsek Rancaekek, Kompol Imron Rosadi mengatakan bahwa pihaknya telah meminta keterangan para saksi terkait temuan itu untuk menemukan siapa pemilik granat dan selongsong peluru tersebut.

Imron menerangkan bagaimana kronologi penemuan dua benda tersebut. Awalnya, seorang warga bernama Ashadi sedang membersihkan rumput di sekitar lokasi. Lalu, rumput tersebut disimpan di atas tumpukan sampah untuk dibakar.

Ketika membakar, Ashadi menemukan tas pinggang berukuran kecil yang sebagiannya sudah terbakar. Ia kemudian melihat selongsong peluru dan granat nanas. Dua benda tersebut kemudian dijauhkan dari api oleh Ashadi.

“Saksi melihat bekas selongsong peluru. Dan di dalam balutan selongsong peluru, saudara Ashadi melihat satu granat tangan. Kemudian saudara Ashadi langsung menyingkirkan granat tersebut,” kata Imron.

Ashadi kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polsek Rancaekek. Polisi kemudian menuju TKP dan menindaklanjuti penemuan tersebut.

D For GAEKON