Heboh Warga Depok Pasang Bendera Palestina, Warganet Lapor Polisi

0

Heboh Warga Depok Pasang Bendera Palestina, Warganet Lapor PolisiGaekon.com – Media sosial tengah diramaikan soal pemasangan bendera Palestina. Hal ini diketahui dilakukan oleh seorang warga di Beji, Depok.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Pemasangan bendera ini dikritik keras oleh warga. Bahkan banyak warganet yang me-mention akun Tim Jaguar Polres Depok.

“Di medsos rame, berkibar bendera Palestina,” kata Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus.

Warganet mempertanyakan mengapa pemasangan bendera Palestina di depan rumah warga Depok itu dibiarkan saja.

Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek Beji Kompol Agus Choiron bersama anggota bergerak menemui pemilik rumah. Pihaknya kemudian memberikan pengertian soal pemasangan bendera tersebut.

“Memberi pengertian kepada yang punya rumah atas ramainya pengaduan di medsos, lalu pemilik rumah menurunkannya,” kata Winam.

Namun ternyata, sang pemilik rumah mengaku bahwa bendera tersebut sudah lama terpasang sejak adanya aksi Save Palestina dan belum diturunkan.

Setelah melalui pendekatan persuasif, bendera Palestina itu akhirnya sudah diturunkan dan diganti dengan bendera Merah Putih.

“Akhirnya bendera tersebut diturunkan dan diganti dengan bendera merah putih. Persuasif, tidak perlu ada konflik,” kata Winam.

D For GAEKON