Warga Kumpulkan Uang Tunai Tercecer Di Saluran Irigasi Sawah, Jumlahnya Capai Puluhan Juta

0

Warga Kumpulkan Uang Tunai Tercecer Di Saluran Irigasi Sawah, Jumlahnya Capai Puluhan JutaGaekon.com – Uang puluhan juta tercecer di sepanjang saluran irigasi pertanian di Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Batang, Jawa Tengah pada Jumat (20/11/2020) pagi. Warga sekitar sempat mengira uang itu palsu.

Uang yang tercecer terdiri dari pecahan uang Rp 50.000 dan Rp 100.000. Jumlahnya tak main-main. Ada petani yang mengumpulkan uang hingga Rp 1 juta.

Kabar tersebut membuat warga heboh. Jumat sore banyak warga yang menyusuri areal persawahan dan pemakaman. Mereka mencari uang di sepanjang saluran irigasi pertanian.

Nur Khamid salah seorang petani bercerita jika lembaran uang tersebut seolah hanyut terbawa aliran air. “Awalnya saya hanya menemukan Rp 100 ribu. Saat itu saya hendak membersihkan aliran irigasi di ladang,” katanya.

Ia menganggap uang itu milik seseorang yang jatuh dari kantong ketika berjalan di sekitar aliran irigasi. Namun Nur Khamid terkejut saat ia melihat lembaran uang lain yang mengapung di aliran irigasi.

“Uangnya tidak cuma basah, ada yang terkena lumpur. Satu per satu saya pungut di sepanjang aliran irigasi. Saya kumpulkan, ternyata jumlahnya banyak,” paparnya.

Bukan hanya Nur yang menemukan lembaran uang tersebut tapi juga warga yang lain. “Banyak (orang) yang mendapatkan namun jumlahnya saya tidak tahu. Kalau saya hampir Rp 10 juta,” jelasnya.

K For GAEKON