Diciduk Polisi, Warga Lahat Simpan Ganja Kering Di Dalam Baskom Berisi Beras Hingga Gulungan Kasur

0

Diciduk Polisi, Warga Lahat Simpan Ganja Kering Di Dalam Baskom Berisi Beras Hingga Gulungan KasurGaekon.com – Seorang warga Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan (Sumsel), BP (23) diciduk aparat kepolisian karena kedapatan menyimpan paket narkoba.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, tim Polres Lahat menangkap BP pada Sabtu (14/8) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Polisi berhasil menemukan ganja kering terbungkus plastik warna hitam yang disimpan di dalam gulungan kasur. Selain itu ada juga paket ganja berukuran sedang terbungkus plastik warna kuning, di dalam baskom berisi beras.

“Ditemukan juga 1 paket kecil daun kering terbungkus kertas warna putih, yang ditemukan petugas di bawah lemari di kamar BP,” Kata Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar.

Polisi juga menyita 1 unit timbangan manual di lantai kamar dan ponsel berwarna abu, yang diduga digunakan untuk bertransaksi narkoba.

Tersangka Mengakui Ganja Tersebut Miliknya

“Saat kita introgasi tersangka mengakui semua barang bukti ganja yang didapat di rumah tersangka adalah miliknya,” katanya.

BP mengaku ganja kering tersebut rencananya akan diberikan ke IN (30), warga Kecamatan Kikim Selatan Lahat.

IN yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), bertugas akan mengedarkan paket ganja kering tersebut.

Polisi menerangkan bahwa BP bersama barang bukti sudah dibawa ke Polres Lahat untuk proses lebih lanjut.

“Untuk sementara, tersangka BP kita tetapkan sebagai pengedar narkoba,” katanya.

Zulfikar menerangkan kronologi penangkapan BP. Hal ini berawal dari laporan masyarakat di sekitar rumah BP, yang resah dengan seringnya terjadi transaksi narkoba di rumah BP.

Tim Polres Lahat kemudian menyelidiki dan mencurigai ada transaksi narkoba, di rumah pelaku BP. Pada Sabtu (14/8) sore, petugas kepolisian menciduk BP yang sedang duduk di pinggir jalan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Anggota kepolisian kemudian langsung memeriksa rumah kontrakan BP dan mendapati barang bukti berupa paket narkoba tersebut.

D For GAEKON