Begini Respon Kapolresta Bogor Soal Viralnya Warga Mengadu Ke Presiden Pamannya Ditahan

0

Begini Respon Kapolresta Bogor Soal Viralnya Warga Mengadu Ke Presiden Pamannya DitahanGaekon.com – Dua orang yang mengadu ke Presiden Joko Widodo soal penahanan pamannya ini viral di media sosial. Polresta Bogor akhirnya angkat bicara soal kasus tersebut.

Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro menjelaskan penahanan berawal dari penolakan terhadap pungutan liar yang kemudian berujung penetapan menjadi tersangka.

Kombes Condro menyebut penahanan terhadap Ujang Sarjana terkait kasus pengeroyokan dengan dua orang korban. Namun, Forkopimda Kota Bogor menindaklanjuti dengan serius pengaduan tersebut.

“Kami Forkopimda Kota Bogor menindaklanjut dengan sangat serius, terkait laporan masyarakat kepada bapak Presiden kemarin pada saat kunjungan di Pasar Bogor, sehingga ada dua hal yang kami sampaikan,” ujar Kombes Condro.

Menurut Condro penahanan Ujang berawal pada Jumat (26/11) lalu. Awalnya ada dua korban bernama Andriansyah dan Agus Santoso sedang berjualan, ditegur Sarjana dan kemudian melakukan pengeroyokan secara bersama-sama.

Pedagang Mengadu Ke Presiden Di Pasar Bogor

Sebelumnya, beredar video di media sosial tampak dua orang pedagang berteriak ke arah Jokowi dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Pasar Bogor.

“Pak, tolong kami, di sini banyak pungli. Om kami ditangkap polisi. Om kami melawan preman, menolak pungli ditangkap polisi, kami bingung, sudah tiga bulan lebih dipenjara,” kata seorang perempuan pedagang.

Kombes Condro menyatakan polisi akan menyidik kasus tersebut sesuai prosedur yang berlaku. Dia juga menyebut proses dilakukan secara transparan serta akan menerbitkan daftar pencarian orang terkait kasus itu.

“Artinya sudah diuji penetapan tersangkanya yaitu 9 Maret 2022 yaitu menolak semua dalil-dalil yang disampaikan pemohon dalam hal ini Sarjana dan mengabulkan apa yang dilakukan Polsek Bogor Tengah,” pungkas Kombes Condro.

Condro menjelaskan hal tersebut dalam konferensi pers bersama dengan Wali Kota Bogor Bima Arya yang digelar di Kantor Polresta Bogor Kota.

D For GAEKON