Warga Menjerit Melihat Detik-detik Rumah Di Tepi Sungai Ambruk

0

Warga Menjerit Melihat Detik-detik Rumah Di Tepi Sungai AmbrukGaekon.com – Rekaman sebuah video yang menampakan detik-detik peristiwa ambruknya bangunan rumah yang berada di bantaran Sungai Citepus, viral di media sosial.

Dalam rekaman video tersebut terlihat dinding bangunan rumah roboh ke arah sungai diiringi jeritan warga yang ketakutan melihat peristiwa tersebut sambil berteriak menyuruh orang yang berada di dalam rumah untuk segera keluar menyelamatkan diri.

“woi turun woi, turun, turun,” teriak warga menyuruh penghuni rumah untuk segera keluar sebelum bangunan itu ambruk ke dalam sungai.
Peristiwa ini terjadi hari Rabu (23/12/2020) sekitar sore hari di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Diketahui hal itu bermula ketika aliran Sungai Citepus meluap dan berarus deras akibat hujan yang melanda Kota Bandung.

Dari informasi yang dihimpun diketahui terdapat 2 rumah warga yang mengalami rusak berat akibat peristiwa tersebut. Keduanya berada persis di tepi sungai.

Kedua rumah itu di antaranya merupakan milik Habib Saepuloh (63), warga Gang Citepus, Jalan Cibadak Nomor 77 9a, RT 09/03, Kelurahan Cibadak dan rumah milik Ahmad Safi’i (46) warga Gang Citepus, Jalan Cibadak, Nomor 83/9A. Video tersebut diunggah oleh akun instagram @informasi.terkini86.

K For GAEKON